Danrem 041/Gamas Bengkulu Kunjungi Kaur, Minta TNI Netral Hadapi Pilkada

 

IRUL/BE KUNJUNGI: Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil beserta rombongan saat melakukan kunjungan ke beberapa lokasi wisata di Kabupaten Kaur, Kamis (23/7).

BINTUHAN, BE – Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil beserta rombongan, Rabu hingga Kamis (23/7) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kaur. Dalam kunjungan selama dua hari itu, Danrem dan Dandim 0408/BS – Kaur Letkol Inf Yudha Nugraha serta sejumlah petinggi lainnya menyempatkan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Kaur. Selain memuji keindahan objek wisata, Danrem juga mengingatkan agar TNI tetap netral dalam Pilkada serentak pada Desember mendatang.

“Menghadapi Pilkada ini, TNI harus netral. Gunakan media sosial gunakan hal-hal yang positif,” kata Danrem di sela-sela kunjungannya kemarin (23/7).

Dikatakannya, Panglima Kodam II Sriwijaya mengapresiasi atas kerjasama antara anggota yang ada di wilayah Kabupaten Kaur terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dalam mengatasi masalah Covid-19, yang mana selama ini wilayah Kabupaten Kaur terkena zona merah dan sekarang bisa kembali lagi ke zona hijau karena yang sakit sudah sembuh semua. Ia juga mengharapkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan supaya dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Kunjungan ini juga untuk meninjau wilayah Kabupaten Kaur yang mana Kaur juga termasuk daerah kerja Korem 041/Gamas. Sekaligus memperkenalkan diri dengan pejabat FKPD Kabupaten Kaur serta meninjau tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Kaur. Ternyata memang lumayan menarik dan asri sangat cocok untuk santai bersama keluarga,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem 041/Gamas yakni mengunjungi pantai pengubayan, dan menyempatkan diri makan malam bersama FKPD Kabupaten Kaur, mengunjungi Jembatan Manula, mengunjungi Pantai Laguna, mengunjungi Pantai Wayhayang dan menyempatkan makan di salah satu rumah makan pinggir pantai di Kecamatan Maje sebelum bertolak ke Bengkulu pada pukul pukul 12.40 WIB. (618)