Danlanal Bengkulu Tutup Kegiatan Perkemahan Pramuka SMPN 19

lanalBengkulu, bengkuluekspress.com – Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Bahari SMPN 19 Kota Bengkulu, resmi ditutup, Rabu (11/4/18), sekitar pukul 14.30 WIB oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Kol (laut) Agus Izudin.

Kegiatan ini dilakukan di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL yang terletak di kawasan Jalan RE Martadinata Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, selama dua hari para siswa/siswi diberikan beragam materi dan teori kepramukaan.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin selaku pembina upacara penutupan kegiatan ini, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi penuh terhadap siswa/siswi peserta kemah yang sangat antusias selama mengikuti kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada peserta kemah siswa SMP N 19, yang telah mengikuti perkemahan ini dengan penuh semangat. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa disiplin, jiwa kepramukaan, semangat kegotongroyongan dan cinta tanah air para generasi muda,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai 10-11 April 2018. Dengan diikuti sekitar 250 siswa SMP N 19 Kota Bengkulu.

Beberapa kegiatan yang diikuti siswa SMPN 19 peserta perkemahan diantaranya, materi kepramukaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan kompas, pengetahuan bahaya narkoba, serta permainan yang seru dan menantang.

Danlanal juga menambahkan, bagi sekolah lainnya yang ingin melaksanakan kegiatan perkemahan dapat langsung mendaftarkan dengan mengkonfirmasi langsung ke Lanal Bengkulu. Lanal Bengkulu siap memfasilitasi kegiatan dan memberikan pengetahuan tambahan bagi para siswa.

“Khususnya sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu, jika ingin mengadakan kegiatan seperti ini, kami akan fasilitasi. Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini karena berdampak positif untuk pengetahuan anak. Juga kami memberikan bekal kepramukaan, pengetahuan yang mungkin belum didapat di sekolah,” tutup Danlanal.(Imn)