Danlanal Bengkulu Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan


FOTO IST/BE – Danlanal Bengkulu Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Laut M Andri Wahyu Sudrajat menerima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait penggagalan penyelundupan baby lobster beberapa waktu lalu di Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Mina Bahari IV lantai 15 Kementerian Kelautan dan Perikanan Jalan Medan Merdeka Timur no.16 Jakarta Pusat, Rabu (9/10/19).
Dalam kegiatan itu, ada beberapa penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan yang juga menerima penghargaan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kinerja yang berhasil menyelamatkan aset kelautan di Indonesia.
Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti melaksanakan Konferensi Pers didampingi Kepala BKIPM (Badan Karantina Ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan) Dr Ir Rina Msi Kabareskrim Polri, Komjen Idham Azis dan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI Mar Hermanto SE M M tentang penggagalan penyelundupan benih lobster di beberapa wilayah di Indonesia yang berada di wilayah kerja TNI Angkatan Laut diantaranya Lanal Banten, Lanal Bandung, Lanal Lampung, Lanal Batam dan Lanal Bengkulu.
“Ada 3 Hal untuk memajukan Indonesia kedepan dalam hal ini, dalam bidang perikanan dan kelautan yaitu Integritas, Jujur dan Komited dari seluruh jajaran Kementerian KP, TNI Angkatan Laut, Polri dan seluruh pihak terkait,” ujar Susi saat menggelar konfrensi pers seusai acara tersebut.
Sementara Danlanal Bengkulu mengatakan, pihaknya tidak serta merta puas dan terlena oleh penghargaan tersebut dan akan terus memberantas pelaku penyelundupan hasil laut Indonesia khususnya Bengkulu. Kedepan diharapkan tidak ada lagi pelaku-pelaku penyelundupan baby lobster karena aturannya sudah jelas.
“Ya diharapkan setelah initidak terjadi lagi penyelundupan baby lobster. Agar tetap lestari ekosistem laut kita. Agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmatinya,” ucap Danlanal Bengkulu.(Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*