Danlanal Bengkulu Pimpin Ziarah di TMP Balai Buntar Peringati HUT Ke-75 TNI AL

FOTO IST – Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi saat memimpin ziarah dalam rangka memperingati HUT TNI AL di TMP.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi bersama Ketua Cabang 4 Koorcab II Ny Kiki Yustus melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 75 TNI Angkatan Laut. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar di Jalan Adam Malik, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Rabu (9/9).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan, ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke-75 TNI AL tahun 2020 yang jatuh pada 10 September hari ini. HUT TNI AL tahun ini mengangkat tema ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju’.

“Mengingat pesan sang proklamator Bung Karno, jangan sekali- sekali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan. Meski dalam suasana pandemi Covid-19 dan masih dengan situasi tatanan kehidupan baru kita tetap mengenang jasa para pahlawan kita dengan ziarah ke TMP. Kegiatan ziarah kita lakukan dengan penuh kidmat dan peserta yang terlibat ziarah tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan,” jelas Danlanal.

Menurutnya, kegiatan ziarah merupakan wujud dari implementasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran yang dengan gigihnya berjuang untuk melawan penjajah sampai rela bercucuran keringat, darah, airmata bahkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai. Sudah selayaknya sebagai generasi penerus untuk mendoakan dan memberikan yang terbaik untuk NKRI serta melanjutkan cita-cita para pahlawan.

Hadir pada ziarah tersebut antara lain, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, Ketua Cabang 4 Jalasenastri, Ny. Kiki Yustus, Pgs Palaksa, Kapten Laut (P) Dedi Junaidi, S.Sos, perwakilan perwira staf, perwakilan pengurus Cabang 4 Jalasenastri, perwakilan prajurit Bintara, Tamtama, PNS dan perwakilananggota Jalasenastri Cabang 4 Koorcab II Daerah Jalasenastri Armada I. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*