Danlanal Bengkulu Pimpin Pengukuhan Dandenpom

 

IST/BE
Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi memimpin pengukuhan Dandenpom Lanal Bengkulu, Kapten Laut (PM) Yudi Molgan, Rabu (29/7).

BENGKULU, BE – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi memimpin pengukuhan jabatan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Lanal Bengkulu, Kapten Laut (PM) Yudi Molgan S.H.
Acara tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal, Jalan RE Martadinata nomor 10 Kota Bengkulu, Rabu (29/07/20).

Dalam amanatnya, Danlanal Bengkulu mengatakan, serah terima jabatan merupakan bentuk realisasi dari tour of duty dan tour of area dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh Lanal Bengkulu. Menurutnya, jabatan merupakan amanah dan kehormatan yang diberikan bangsa dan negara dalam hal ini pimpinan TNI AL.

“Laksanakan tugas secara profesional yang dilandasi Tri Sila TNI Angkatan Laut, jangan mengambil keuntungan untuk diri sendiri, tumbuhkan kembali jiwa korsa, bangun situasi yang kondusif di wilayah kerja Lanal Bengkulu agar timbul kembali ruh Lanal Bengkulu,” ujarnya.

Berbekal penugasan sebelumnya sebagai Kaur Lidkrim Pamfik Denpom Lanal Lampung, diharapkan Dandenpom dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh tangung jawab, berdedikasi tinggi.
“Harus dipahami bahwa peran Polisi Militer sebagai penegak hukum dibutuhkan kinerja yang profesional untuk mewujudkan hal tersebut dan ditopang dengan kejujuran, semangat pengabdian yang tinggi, kerja keras bahkan pengorbanan dari semua unsur,” imbuh Danlanal.

Ia berharap komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Lanal Bengkulu yang telah terbina dengan baik terus ditumbuhkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin tinggi sehingga kinerja Denpomal Lanal Bengkulu ke depan semakin baik.

Di akhir sambutannya, Danlanal mengajak untuk bersama-sama berdoa.
“Semoga kita selalu dikaruniai keselamatan, kesehatan sehinga dapat memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lanal Bengkulu,” pungkasnya. (rl)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*