Danlanal Bengkulu Lepas Keberangkatan Pemudik ke Pulau Enggano

Foto/ist Danlanal Bengkulu didampingi pejabat perairan terkait melepas pemudik tujuan Pulau Enggano
Foto/ist Danlanal Bengkulu didampingi pejabat perairan terkait melepas pemudik tujuan Pulau Enggano

Foto/ist Para pemudik yang membawa kendaraan bermotornya bersiap berangkat
Foto/ist Para pemudik yang membawa kendaraan bermotornya bersiap berangkat

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin, S, pada selasa (12/6/18), sekitar pukul 17.00 WIB, melaksanakan pelepasan pemudik lebaran dari Kota Bengkulu ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulun- Utara.

Acara tersebut dilaksanakan di pelabuhan Unit Pelaksana Teknis Dina (UPTD) penyeberangan Pulau Baai Kota Bengkulu.

Sebanyak 250 orang pemudik berangkat ke Enggano menggunakan transportasi kapal Fery Pulau Tello.

Danlanal mengatakan, pelepasan tersebut sebagai rasa kepedulian dan sebagai tanda bahwa lanal Bengkulu juga ikut serta dalam pengawasan para pemudik dengan jalur laut.

“Kita juga turut mengamankan pemudik dengan jalur laut. Hal ini juga sebagai rasa kepedulian kita terhadap masyarakat yang biasa mudik di hari lebaran,” ungkap Agus Izudin.

Danlanal beserta anggota juga mengecek kesiapan dan kondisi armada laut di Bengkulu, seperti kapal ferry yang mengangkut para pemudik ke Pulau Enggano. Hal ini rutin dilakukan lanal Bengkulu setiap tahunnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar. Para pemudik berangkat dengan senang dan antusias ketika mendapat perhatian para pejabat perairan pada pukul 17.30 WIB.

Dalam acara pelepasan para pemudik tersebut, turut hadir beberapa pejabat perairan seperti Dirpolair Bengkulu, Kombes Pol Hindra, Danlanal Bengkulu, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diwakili anggota, perwakilan PT. ASDP, perwakilan Plt. Ka UPTD Penyebrangan, Kapten kapal Basarnas, dan perwakilan Dewan Kehormatan Perwira (DKP) Pulau Baai. (Imn)