Danlanal Bengkulu Lepas Calon Taruna dan Secaba PK

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T., melepas keberangkatan calon taruna dan secaba PK TNI AL asal Bengkulu.

 

Mereka yang diberangkatkan 1 calon peserta Tes Taruna AAL dan 43 calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL tahun 2018 ke Mako Lantamal II Padang dan 2 personil calon peserta tes Bintara PK Wanita ke Mako Lanal Palembang.

 

Giat tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal, Jalan RE Martadinata No.10 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Sabtu (21/04/18).

 

Danlanal Bengkulu disela pelepasan keberangkatan peserta calon taruna dan secaba TNI AL Tahun 2018 menyampaikan, terima kasih kepada calon taruna dan secaba yang sudah mendaftarkan diri di Lanal Bengkulu.

 

“Join the Navy, See the World. Selamat melaksanakan tes. Laksanakan dengan serius. Masa depan kalian ditentukan oleh diri kalian sendiri, belajarlah yang tekun, berlatihlah dengan sunguh-sunguh,” pesan Danlanal saat pelepasan berlangsung.

 

Dia juga berpesan agar peserta menjaga kesehatan, jangan mudah menyerah, jangan lupa memohon doa kedua orang tua, serta tidak lupa ibadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

 

Danlanal juga meminta peserta tes percaya dengan kemampuan diri sendiri sebagai kunci utama keberhasilan. Para peserta pun juga diminta menjaga kekompakan sesama peserta tes.

 

Danlanal berharap dari pembekalan tersebut para calon taruna dan bintara mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk menghadapi tes nantinya.

 

Tambahnya, para calon Taruna dan Bintara untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan dengan memberi sejumlah uang.

 

“Jangan pernah percaya pada oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan. Karena selama mengikuti tes TNI AL, tidak dipungut biaya apapun,” tegas Danlanal.

 

Panitia penerimaan Catar dan Secaba Lanal Bengkulu yang diketuai oleh Pasipres Lettu Laut ( KH ) R.M Faisal, telah melaksanakan bimbingan prates antara lain, tes Samapta Batarai A dan B, kesehatan awal bekerja sama dengan personel BP Lanal, serta gambaran tes psikologi.

 

Turut hadir pada acara pelepasan peserta calon Taruna dan Secaba TNI AL, antara lain Palaksa, Pasipres, panitia penerimaan catar dan secaba, serta para orang tua dan keluarga dari para peserta tes catar dan secaba TNI AL yang hadir di Mako Lanal Bengkulu. (Imn)