Dangdutan Diganti Tabligh Akbar

Doni/Bengkulu Ekspress
LEPAS: Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melepas peserta jalan sehat kerukunan umat, Rabu (2/1).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Acara dangdutan pesta rakyat peringatan HUT Kabupaten Kepahiang ditiadakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang hanya menggelar malam tabligh akbar dalam puncak HUT ke-15 Kabupaten Kepahiang 2019 yang dipusatkan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan, perubahan rangkaian kegiatan diambil guna melihat manfaat dari setiap acara yang digelar pemerintah, baik bagi daerah maupun masyarakat. “Resepsinya tetap ada, nanti gelar tablig akbar di rumah dinas, kalau dangdutan musik-musik tidak ada karena banyak dampaknya seperti sampah dimana-mana, belum lagi orang berantem,” ungkap Bupati, Rabu (2/1).

Ia menegaskan, jika rangkaian HUT seperti rapat paripurna tanggal 5 Januari dan upacara 7 Januari tetap digelar pemerintah. Hanya saja acara musik atau pesta rakyat diganti dengan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitam umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos). “Nantinya jalan-jalan, lampu jalan serta masjid dan sarana pendidikan yang rusak kita bersihkan bersama,” katanya.

Untuk memastikan kegiatan ini akan digelar setiap tahunnya atau tidak, Bupati akan melihat respon dari masyarakat nantinya. Jika dinilai bermanfaat dan mendapatkan dukungan penuh tentunya perubahan akan digelar secara permanen selama kepemimpinannya.



“Untuk itu, kita lihat dulu kedepannya seperti ini. Yang jelas kalau musik banyak persoalannya sampah dimana-mana, orang berantem,” tuturnya.

Menurutnya, resolusi 2019 dirinya mengajak seluruh masyarakat dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang agar lebih bertawaduh, bekerja dengan baik, jangan hura-hura. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*