Dangau Datuk, Sediakan Anek Oleh-oleh khas Bengkulu

BENGKULU Bengkulu Ekspress РToko Dangau Datuk di Jalan Adam malik Km 9, Kota Bengkulu, salah satu toko penjual oleh-oleh khas Bengkulu. Ada  banyak sekali oleh-oleh khas Bengkulu, yang tersedia di toko ini beraneka ragam. Mulai dari batik, makanan hingga minhman khas Bengkulu.Dapat dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan bagi wisatawan atau pengunjung yang datang ke Bengkulu, untuk keluarga ataupun kerabat di kampung halaman.

”Oleh-oleh khas Bengkulu banyak tersedia di sini, diantaranya batik, aneka makanan berupa kue hingga minuman khas Bengkulu,” ujar Karywan Toko Oleh-oleh Khas Bengkulu Dangau Datuk, Aris kepada Bengkuluekspress.com, kemarin (23/9/19).

Berbagai macam oleh-oleh yang tersedia di Dangau Datuk ada yang berupa makanan seperti kue lempuk, kue baytad (tad), jus jeruk kalamansi, dan adapula oleh-oleh lainnya seperti batik khas Bengkulu, Batik Besurek bermotif Bunga Raflesia, serta aneka pernak-pernik lainnya yang memiliki nilai khas oleh-oleh Bengkulu. Oleh-oleh yang sering di beli para pelanggan biasanya makanan seperti kue lempuk, kue baytad (tad), minuman kalamansi, dan kain atau baju Batik Besurek bermotif bunga raflesia. ”Masalah harga cukup terjangkau mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp120 ribu,”sampai Aris lagi.

Meski Toko Dangau Datuk belum lama dibuka. Toko ini telah ramai dikunjungi pelanggan, baik dari dalam maupun luar kota. Hal ini dikarenakan oleh adanya produk terbaru khas lokal yang terus ditawarkan sehingga membuat penasaran para pelanggan untuk membelinya.

“Rata-rata pelanggan yang membeli kalangan perkerja perkantoran, yang sedang melaksanakan tugas dinas di Kota Bengkulu. Mereka membeli sebagai oleh-oleh untuk kepada keluarga, teman, atau kerabat yang berada di luar Kota Bengkulu,” kata Aris.

Aris menambahkan, dengan adanya tempat penjualan oleh-oleh khas Bengkulu, seperti Dangau Datuk, maka dapat memperkenalkan produk-lokal khas Bengkulu ke luar wilayah Bengkulu. Bahwa Propinsi Bengkulu, juga mempunyai produk lokal khas daerah yang menarik untuk dijadika sebagai oleh-oleh.

Aris mengatakan, harapannya kedepan dengan adanya oleh-oleh khas Bengkulu, dapat membantu perekonomian Bengkulu dan bisa membuka lapangan pekerja bagi pengrajin di Bengkulu sehingga dapat bersaing di pasar nasional yang ada di indonesia,” tambahnya. (Mg4)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*