Dandim Tinjau Lokasi Batalyon

Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi saat melakukan pengecekkan lokasi pembangunan Batalyon di eks lahan perkebunan PT Pamor Ganda di Desa Pasar Ketahun Kecamatan Ketahun, kemarin (20/11)

KETAHUN, Bengkulu Ekspress – Dandim 0423 Bengkulu Utara (BU), Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi melakukan peninjauan lokasi Batalyon, kemarin (20/11).

Tanah tersebut awalnya merupakan HGU PT Pamor Ganda yang sudah dilepaskan oleh pihak PT Pamor Ganda ke Pemerintah Daerah Kabupaten BU seluas 100 hektare.Hal ini dilakukan guna memastikan data dan gambar serta lokasi yang rencananya akan dibangun Batalyon.

“Pengecakan ini kita lakukan guna memastikan data dan gambar serta lokasi yang rencananya akan dibangun Batalyon kita disini,” kata Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono.

Dandim 0423/BU menambahkan, pengecekan ini juga terkait dengan rencana pada awal bulan Desember 2019 mendatang Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum akan berkunjung ke Kabupaten BU sekaligus kunjungan kerja ke Kodim 0423/BU.

“Ya, pengecekan ini juga terkait rencana Pangdam II/SWJ akan berkunjung ke Kabupaten BU serta melihat langsung lahan yang akan dibangun Batalyon,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, selain pengecekan, pihaknya juga melakukan peninjauan posisi Posko Pengamanan untuk menjaga aset TNI AD yang menjadi lahan Batalyon, dimana Pemkab BU rencana juga akan membantu pendirian Posko Awal tersebut, seperti penyampaian saat penandatanganan penyerahan hibah lahan tersebut dari Bupati Bengkulu Utara kepada Pangdam II/SWJ di Makodam II/SWJ, Palembang, Sumsel, beberapa waktu lalu.”Kita tadi juga melakukan peninjauan posko pengamanan kita disini,” terangnya.



Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0423/BU Agung Pramudyo Saksono didampingi oleh Perwakilan dari PT Pamorganda, Danramil 423-01/Ketahun Kapten Cpl. Joko, Bati Ops Peltu Partono, Bati Log Peltu MH, Efendi dan Babinsa Ketahun Sertu Jumenak.(127)