Dandim RL Ajak Wartawan Edukasi Prokes ke Warga

Ist/BE
Dandim 0409/Rejang Lebong bersama perwakilan media dalam kegiatan coffe morning yang dilaksanakan di Makodim 0409/Rejang Lebong, Selasa (31/8) pagi.

CURUP, bengkuluekspress.com– Untuk mencegah kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, Dandim 0409/Rejang Lebong mengajak para wartawan di tiga daerah tersebut untuk sama-sama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19.
“Saat ini negara kita belum pulih betul dari pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu mari kita bersama-sama mengajak masyarakat kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ajak Dandim dalam kegiatan Coffe Morning bersama perwakilan wartawan dari tiga kabupaten yang menjadi wilayah teritorial Kodim 0409 Rejang Lebong, di Makodim 0409 Rejang Lebong Selasa (31/8) pagi.

Selain mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, menurut Dandim, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong mulai dari kegiatan vaksinasi yang saat ini masih berlangsung hingga penyaluran bantuan sebanyak 4 ton beras dari Pangdam II/Sriwijaya.
“Selain itu, dari vicon yang saya ikuti, Kodim akan menjadi tempat penyaluran obat Covid-19 bagi masyarakat,” papar Dandim.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan Coffe Morning sendiri, menurut Dandim, merupakan kegiatan yang sudah lama mereka jadwalkan. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga selalu tertunda dan baru dilaksanakan kemarin. Itupun menurut Dandi mereka laksanakan dengan peserta yang terbatas yaitu hanya perwakilan saja dari masing-masing kabupaten untuk mencegah kerumunan.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Rejang Lebong, Nur Muhammad menyampaikan, apresiasinya kepada Kodim 0409 Rejang Lebong yang telah melaksanakan kegiatan Coffe Morning dengan awak media yang bertugas ditiga kabupaten. Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan kemarin bisa meningkatkan sinergi antara awak media dengan Kodim 0409/Rejang Lebong.
“kita sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, dengan kegiatan ini kita berharap sinergitas kita akan terus terjaga untuk mengedukasi masyarakat dan mempromosikan pembangunan-pembangunan yang dilakukan di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong,” ungkap Nur Muhammad.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*