Dandim Prihatin Kenalan Remaja di BS Meningkat

dandim di SMAN 7 BSSEGINIM, BE – Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan (BS), Letkol Inf Safrudin mengaku prihatin dengan kondisi pelajar di BS saat ini. Pasalnya akhir-akhir ini banyak terjadi kenakalan remaja dari kalangan pelajar. Menurutnya, sudah banyak pelajar di BS menjadi korban maupun pengedar narkoba. Bahkan ada yang melakukan tindak kriminal seperti mencuri. Tidak hanya itu banyak juga anak-anak yang terlibat pergaulan bebas. “Saya prihatin, akhir-akhir ini kenakalan pelajar di BS semakin marak,” katanya di hadapan ratusan pelajar SMAN 7 BS kemarin.
Menurutnya, agar pelajar BS terbebas dari pergaulan bebas dan dijauhkan dengan narkoba, maka anak-anak di BS  harus berkarakter. Agar berkarakter, sambung Syafrudin pelajar BS harus memiliki mentalitas atau moral yang bagus. Seorang pelajar harus menjadi pelajar yang saleh dan saleha. “sJika mental pelajar di BS ini hancur, maka akan hancurlah BS, Namun jika moralnya bagus alamat BS ke depan akan semakin maju,” ucapnya.
Dandim mengajak semua pelajar agar memiliki cita-cita yang tinggi sehingga ke depannya mampu menjadi pemimpin yang baik. Dirinya pun mengingatkan agar waktu senggang dapat diisi dengan kegiatan positif seperti olahraga. “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, bukan mustahil 15 atau 20 tahun ke depan Bupati atau Gubernur ataupun kapolres, Dandim serta pejabat tinggi lainnya berasal dari Kecamatan Seginim dan Lulusan SMAN 7 BS ini,” Tantasnya.
Sementara itu Kepala SMAN 7 BS, Untung Basuki MPd memberikan apresiasi atas arahan dan motivasi yang disampaikan  Dandim BS tersebut, dirinya pun selalu  berkomitmen agar semua anak didiknya menjadi anak yang baik . Untuk itu dirinya pun optimis jika anak didiknya merupakan pelajar yang tangguh. Terlebih lagi pihak sekolah selalu memberikan pelajaran olahraga dan agama dengan baik. “Motivasi ini menjadi penyemangat bagi kami dan pelajar untuk terus meningkatankan mutu pendidikan, semoga kelak anak-anak kami menjadi penerus pembangunan di BS yang memiliki kualitas yang baik,” ungkap Untung. (369)