Dandim Pantau Aktifitas KPU Mukomuko

Dandim 0428 Mukomuko ketika berkomunikasi dengan Komisioner KPU Mukomuko

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Komandan Kodim 0428/ Mukomuko, Letkol Inf Y M Teguh Edi
Pamungkas, memantau aktifitas jajaran KPU Mukomuko menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Saya ke kantor KPU, selain silaturahmi sekaligus melihat sejauhmana kesiapan KPU menghadapi pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 ini,” kata Dandim.

Diakui Dandim, dari pantaunnya, kamis (5/3) pagi, Persiapan KPU Mukomuko menghadapi pelaksanaan Pemilukada serentak di tahun ini cukup matang.

Bahkan, KPU sudah melaksanakan tahapan demi tahapan sesuai jadwal yang telah ditentukan KPU RI. Baik mengenai perekrutan tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang saat ini sedang berjalan.

Dandim menegaskan siap memback up pengamanan terhadap KPU yang sedang melaksanakan proses tahapan menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Ini salah satu menjadi tugas saya dan para anggota TNI yang bertugas diMakodim 0428/Mukomuko untuk membantu Polri memberikan pengamanan demi terciptanya kondisi yang aman, damai dan kondusif,” bebernya.

Dandim juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Mukomuko, yang sudah melaksanakan pekerjaannya secara terbuka, transparan dan bijak setiap menyelesaikan sebuah permasalahan. “Saya berharap ini dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ingatnya.

Disisi lain, Dandim juga menginggatkan kepada seluruh masyarakat tetap bisa menjaga kondisi daerah yang sudah aman ini.

Meskipun beda partai, beda pilihan, maupun beda pandangan, tetaplah menjadi warga yang baik dengan cara saling hormat menghormati. (900)