Dandim Gelar Coffe Morning

Siap Sukseskan HPN

Usai gelaran cofee morning, Dandim memberi hadiah kepada ketua PWI kabupaten BUARGA MAKMUR, BE – Dua hari menjelang pembukaan perayaan hari pers Nasional (HPN) lalu. Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) mengundang insan pers harian dan mingguan, pensiunan TNI, serta mahasiswa Universitas Ratu Samban. Kegiatan itu terkait keikutsertaan Kodim BUdalam rangka mensusksekan HPN selama 10 hari kedepan, dan mengajak insan pers yang ada dikabupaten BU terus bersilaturami. Acara yang dikemas dalam acara coffee morning itu, dikatakan Dandim Letkol Infantri Taruna Jaya bahwasannya anggota TNI bekerja untuk masyarakat dan mengabdi kepada negara. Sebagai abdi negara juga dikatakan Taruna Jaya tidak terlepas dari insan pers yang mengikuti perkembangan yang ada. “Dengan adanya insan pers, apa yang tidak kita ketahui menjadi tahu, misalnya ada bencana alam, kita belum tahu informasi karena personil yang terbatas. Melalui penulisan di dmedia massa akan kita turunkan tim untuk segera membantu, begitu juga sebaliknya, saling keterkaitan,” ungkapnya.
Sementara Ketua PWI Kabupaten BU, Drs H Warsiman mengatakan, pekerjaan para insan pers ini memiliki tanggng jawab yang luar biasa dan penuh resiko. Saat di lapangan dalam melakukan liputan, dan pers memiliki kebebasan yang tidak diketahui orang lain, yang memang sudah diatur dalam UU pers nomor 40 tahun 1999. “Kami insan pers ini tidak sembarangan dalam membuat sebuah karya. di lapangan banyak resiko dan tantangan yang harus dilalui, banyak orang tidak mengetahui kebebesan pers ini. Semua yang menjadi karya berupa tulisan itu adalah fakta yang didapatkan dan bukan sifatnya mengada-ada,” jelas Warsiman.
Kaisar Robinson SH MM selaku wakil rektor I Universitas Ratu Samban yang juga turut hadir dalam acara coffee morning itu, mengatakan untuk insan pers di Kabupaten BU merupakan ujung tombak kemajuan daerah. Pasalnya apa yang disampaikan di media massa merupakan pencerahan untuk masyarakat, apa yang tidak diketahui menjadi tahu, yang salah tetap salah dan benar tetap benar. “Insan pers di BU ini sangat membantu dan turut mencerdaskan masyarakat. Saat ini kita semua¬† harus turut serta dalam mensukseskan gelaran HPN ini,” demikian Kaisar. (117)