Dandim Bagikan 39 Sepeda Motor

dandim serahkan motorKOTA MANNA, BE – Kodim BS memberikan kendaraan dinas kepada anggota bintar bina desa (Babinsa) di wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur. Hal itu dimaksudkan agar para Babinsa itu dapat membantu warga tempat wilayahnya bertugas dalam mewujudkan kamtibmas.
“Sepeda motor ini kami berikan  untuk menunjang kinerja para Babinsa,” ujar Dandim 0408 BS, Letkol Inf Safrudin usai menyerahkan sepeda motor itu kepada anggota Babinsa di halaman Kodim BS kemarin.
Jumlah sepeda motor yang diserahkan kepada para Babinsa itu sebanyak 39 unit. Dengan rincian 4 unit sudah diserahkan beberapa waktu lalu, 27 unit diserahkan kemarin, sedangkan sisanya 8 unit masih dalam proses administrasi.
Diakui oleh Dandim, belum semua Babinsa mendapatkan jatah pembagian kendaraan operasional ini, karena semua Babinsa yang ada di BS dan Kaur sebanyak 187 orang. “Jadi baru sekitar 30 persen anggota Babinsa yang memiliki kendaraan operasioal,” ujar Dandim.
Dandim berjanji akan tetap mengupayakannya supaya seluruh Babinsa mendapatkan kendaraan operasional
dengan mengusulkannya kembali ke Mabes TNI AD Pusat. “Bantuan ini langsung dari Mabes TNI AD, namun kekurangan ini akan kami usulkan kembali agar ke depannya semua babinsa memiliki kendaraan dinas atau kendaraan operasional, ” ucapnya.
Dandim mengingatkan, agar kendaraan itu dapat dirawat dengan baik oleh si pemakainya. Sebab jika pihaknya mendapat laporkan para Babinsa tidak mau merawat kendaraannya, maka Dandim akan segera menarik kendaraan itu untuk kemudian diserahkan pada Babinsa yang lain. “Kepada Kasdim saya ingatkan untuk selalu pantau dan cek semua kendaraan yang ada pada Babinsa jika tidak dirawat dengan baik, laporkan pada saya dan saya akan langsung menariknya, ” tutupnya. (369).