Dandim Ajak Teladani Rasulullah

ARY/BE
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Muqaddim kompleks Kodim 0409/Rejang Lebong, Senin (11/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE, mengajak seluruh anggotanya terutama yang bergama Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikan Dandim usai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muqaddim komplek Kodim 0409/Rejang Lebong Senin (11/11) kemarin.

“Momentum hadirnya Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sudah sebaiknya kita manfaatkan untuk meneladani dan memperaktekkan apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” sampai Letkol Inf Sigit.

Menurut Dandim, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mereka laksanakan kemarin juga sebagi refleksi bagi ummat muslim agar senantiasa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, menurutnya keteladanan tersebut dapat di implementasikan dalam lingkup Makodim 0409/Rejang Lebong dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian menurut Dandim, kegiatan yang mengusung tema ” dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS Kodim 0409/Rejang Lebong profesional kebanggan rakyat” merupakan Momentum yang tepat dalam membangun sikap toleransi antar sesama dan antar ummat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan sikap toleransi itu harus diwujudkan dalam bentuk prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap kedepannya toleransi antara umat beragama terutama diwilayah Kodim 0409/Rejang Lebong bisa tetap terjaga dengan baik bahkan lebih baik lagi karena kita di Indonesa adalam dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Dandim.

Sementara itu, Ustadz Drs Syafrudin MPdI sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya umat islam untuk selalu mengingat sejarah Nabi Muhammad SAW.

Sejarah Nabi Muhammad SAW harus selalu diingat karena, menurut Usdtadz Sayfrudin Nabi Muhammad SAW memperbaiki aqidah umatnya dari menyembah patung menjadi menyembah Allah SWT dan memerintahkan umatnya untuk melaksanakan ibadah salat. “Kehadiran nabi Muhammad SAW membawa perubahan bagi kaum wanita, yang mana Nabi Muhammad SAW mengangkat derajat kaum wanita serta memerangi kedzaliman yang terjadi saat itu,” sampai Ustadz.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin selain dihadiri Dandim 0409/Rejang Lebong juga dihadiri Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Arh M Zaini, para pasi dan Danrami di jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong, anggota Kodim dan masyarakat disekitar Makodim 0409/Rejang Lebong.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*