Dandim 0408 Ajak PWI BS Sukseskan Pilkada

SILATURAHMI: PWI BS saat menggelar silaturahmi dengan Dandim 0408 di Makodim, Selasa (24/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan dan Kaur, Letkol Inf Yuda Nugraha mengajak semua awak media yang ada di Bengkulu Selatan (BS) ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif di BS. Terlebih lagi saat ini sedang dalam suasana pilkada serentak yang waktu pencoblosan tidak lama lagi, yakni 9 Desember mendatang. Sebab media sangat berperan penting dalam pilkada. Karena bisa memberikan informasi penting kepada masyarakat.

“Setiap informasi yang disampaikan media bisa mempengaruhi masyarakat, jadi mari kita sukseskan Pilkada serentak di BS,” ajaknya saat Wartawan yang tergabung dalam kepengurusan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) BS bersilaturahmi dengannya di aula Makodim BS/Kaur, Selasa (24/11).

Oleh karena itu, Yuda berharap agar peran media dalam menjalankan tugas dapat benar dilaksanakan sesuai kode etik jurnalistik. Dalam pemberitaan dirinya berharap agar tidak menimbulkan fitnah, SARA dan pemberitaan yang memecah belah sehingga menjadikan pilkada panas. Untuk itu, dirinya mengharapkan media bisa tampil sebagai penyejuk dengan memberikan informasi yang benar dan sesuai dengan tahapan yang terjadi saat ini. Sehingga media dalam pilkada ini dapat berperan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Saya harap media bisa memberikan informasi yang berimbang dan benar-benar akurat. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga Pilkada di BS dapat berjalan kondusif, aman dan terkendali,” harap Dandim.

Ketua PWI BS, Suswadi AK mengaku PWI bersama semua media di BS siap bersinergi dalam menciptakan Pilkada di BS uang kondusif. Dirinya juga mengharapkan kerja sama semua pihak, agar memberikan informasi yang benar kepada wartawan, sehingga pemberitaaan sesuai fakta.

“Kami PWI dan semua media di BS siap mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember nanti, mari kita bersinergi agar pilkada di BS bisa berjalan aman, damai dan tanpa ada kendala yang bearti, ” ujar Wadi, sapaan akrab Ketua PWI BS ini. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*