Danau Nibung Semrawut

BUDI/Bengkulu Ekspress
BELUM TERTATA: Objek wisata Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko yang belum tertata dengan baik.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Objek wisata Danau Nibung yang menjadi andalan masyarakat di Kabupaten Mukomuko, semakin diminati. Ini dibuktikan tidak hanya masyarakat lokal yang berkunjung, tetapi warga dari sejumlah daerah di luar Kabupaten Mukomuko.

Namun, sangat disayangkan lokasi di objek wisata tersebut semrawut dan seakan-akan tidak tertata dengan baik. Mulai dari letak para pedagang yang mencari nafkah, lokasi parkir kendaraan para pengunjung dan lainnya. Termasuk ada bangunan yang dibangun belum difungsikan sebagaimana mestinya.

Salah seorang pengunjung, Arif warga Kota Mukomuko kepada Bengkulu Ekspress (BE) menyampaikan, Danau Nibung menjadi salah satu destinasi wisata andalan masyarakat yang penasaran akan indahnya objek wisata tersebut dan akses menuju ke lokasi yang aman dan lancar untuk dilalui. Termasuk jarak yang relatif dekat sekitar lima hingga enam kilometer dari pusat perkantoran Pemkab Mukomuko.



”Harusnya Pemkab Mukomuko melalui OPD terkait, segera mungkin melakukan penataan. Terutama para pedagang yang mencari nafkah di lokasi tersebut. Jika ini dibiarkan, Danau Nibung semakin semrawut dan tidak menutup kemungkinan, para pengunjung kedepannya enggan lagi mengunjungi objek wisata ini. Karena, ketika baru masuk ke gerbang saja, sudah tampak semrawut,”ungkapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Mukomuko, Yulia Reni tak membantah terkait kondisi objek wisata Danau Nibung saat ini. Namun, pihaknya sudah mempunyai konsep khususnya untuk melakukan penataan. Terutama para pedagang yang berjualan di lokasi area objek wisata tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan turun ke lapangan melakukan penataan dan melibatkan pihak-pihak terkait. Tinggal menunggu persetujuan atasan yang baru saja dilantik,”lanjut Yulia.(900)