Danau Nibung Mukomuko Mulai Dipercantik

IST/BE
Kadisparpora Mukomuko menunjukan inilah Danau Nibung yang akan dipercantik dan diperindah.

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com  – Pemkab Mukomuko mulai melakukan pembangunan fisik untuk mempercantik dan memperindah objek wisata Danau Nibung yang menjadi andalan masyarakat di daerah tersebut. “Pembangunan fisik sudah di mulai yang dikerjakan pihak ketiga,” sampai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dikonfirmasi BE, Selasa (1/9).

Apriansyah menjelaskan, sebanyak enam item pekerjaan pengembangan lokasi objek wisata Danau Nibung harus rampung dalam tahun anggaran 2020 ini. Jika tahun ini rampung, awal tahun 2021 mendatang hasilnya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kepada pihak rekanan kita minta, ketika ada kendala dilapangan supaya cepat berkoordinasi dengan pejabat yang berwenang,” ingatnya.

Sebanyak empat item pekerjaan yang sudah
titik nol dan dimulai pekerjaan fisik tersebut adalah pembangunan landscape, los dagang atau kuliner, tempat santai dan menara. Sedangkan dua item pekerjaan yang belum mulai diantaranya musala dan sumur bor. Namun dalam waktu dekat segera titik nol.
“Total anggaran untuk memperindah objek wisata Danau Nibung sebesar Rp 3,05 miliar. Anggaran itu bersumber DAK tahun 2020,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*