Dana Pasar Murah Rp 240 Juta

Pasar Murah terus di serbu warga, tim pasar murah mnelakukan kegiatan ke 15 kecamatan (rofi be)BINTUHAN, BE – Ini kabar gembira bagi warga yang ingin mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga murah. Pasalnya, Bagian Ekonomi Setda Kaur akan menggelar pasar murah keliling. Setidaknya Rp 240 juta disiapkan untuk membeli bahan pokok yang akan dijual ke masyarakat.
“Harga barang yang dijual tidak sama dengan harga yang ada di pasar. Kita lakukan pengurangan harga atau diskon sebesar 20 persen,” ujar Kabag Ekonomi Drs Suryanto Ajam MM, kemarin.
Dikatakannya, anggaran yang tersedia untuk menggelar pasar murah tersebut sekitar Rp 240 juta. Akan dihabiskan membeli kebutuhan rumah tangga untuk dijual secara murah dengan warga. Beberapa sembako yang akan disediakan diantaranya tepung terigu, minyak goreng curah dan kemasan, mentega, gula sirup ABC, susu kaleng, telor, agar-agar  serta sejumlah kebutuhan lebaran lainnya.
“Sistem penjualan menggunakan antrean kupon. Satu orang ibu rumah tangga hanya kebagian satu kupon,” jelasnya.
Dijelaskanya, anggaran sebesar Rp 240 juta tersebut akan habis dibelanjakan membeli sembako. Setelah laku akan kembali dibelikan kebutuhan sembako ditambah dengan honor para petugas yang membagikan. Sehingga belum bisa dipastikan kecamatan akan lebih dari satu kali dikunjungi para petugas pasar murah.
“Kita diupayakan setiap kecamatan kebagian, mengenai berapa kali itu belum bisa ditentukan,” jelasnya.(823)