Dana Parpol Segera Cair

KEPAHIANG, BE-Dana 11 Partai Politik (Parpol) di Kepahiang yang pada tahun 2014 lalu belum cair, rencananya akan dicairkan pada tahun 2015 ini. Ini setelah berkas dari Parpol yang berhak menerima dana itu sudah direkomendasikan ke Bupati Kepahiang oleh Kesbangpol Kepahiang.

Kakan Kesbangpol Kepahiang Zen Pinani SSos MSi kepada BE kemarin menuturkan,”Dana Parpol itu memang saat ini sudah kita verifikasi dan sebentar lagi bisa untuk dicairkan. Namun untuk kejelasan kapan waktu pencairan itu kita belum bisa pastikan. Karena masih menunggu rekomendasi dari Bupati.”

Dikatakannya, dari 11 Parpol yang berhak mendapatkan dana itu, sekarang ini masih dalam tahap proses dengan pembuatan nota dinas untuk di setujui Bupati.

“Berkas yang telah dibuat notanya itu baru 8 Parpol, sedangkan untuk 3 Parpolnya lagi belum memberikan berkasnya ke pihak kita. Dengan demikian kita berharap dalam waktu dekat ini 3 Parpol yang belum menyerahkan berkas itu agar secepatnya bisa diserahkan untuk dilakukan verifikasi, supaya kedepannya bisa selesai dan bisa dicairkan,” jelasnya.

Menurutnya, setelah rekomendasi keluar dari Bupati nantinya maka, Kesbangpol menyerahkan semua berkas itu ke DPPKAD agar bisa dicairkan.

“Untuk 11 Parpol itu, yang belum menyerahkan berkasnya ke pihak kita yakni, Partai PKS, Golkar dan PAN. Memang sebelumnya mereka sudah menyerahkan berkas itu, namun karena masih ada kesalahan kita minta untuk diperbaiki, Kalau berkas itu sudah diperbaiki maka untuk segera diserahkan ke kita, supaya bisa ditindaklanjuti,” tandasnya.(505)