Dana kelurahan Segera Cair

IST/Bengkulu Ekspress KUMPULKAN: Plt Bupati Bengkulu Selatan mengumpulkan para camat dan lurah di rumah dinas Wabup Bengkulu Selatan terkait dana kelurahan, Minggu (10/2) malam.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Menjelang pencairan dana kelurahan, pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengumpulkan para camat dan lurah. Mereka dikumpulkan di rumah dinas wakil Bupati, Minggu (10/2) malam.

“ Camat dan Lurah saya kumpulkan tadi malam (kemarin red) karena sebentar lagi Dana kelurahan segera cair,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM kepada Bengkulu Ekspress.

Gusnan mengatakan dengan dikumpulkan tersebut, dirinya meminta para lurah serius dan cermat dalam mengelolah dana tersebut. Sebab dana masing-masing kelurahan yang akan hampir Rp 1 Miliar. Di Bengkulu Selatan dana kelurahan tahun ini dari pemerintah pusat sebesar Rp 5,8 Miliar dan dari APBD BS lebih dari Rp 700 juta. Sehingga totalnya sekitar Rp 6,5 Miliar. Dana tersebut akan dibagikan untuk 16 kelurahan se Bengkulu Selatan.

“ Sepertinya dalam waktu dekat ini segera cair,” ujarnya.



Mengingat selama ini banyak kades di Bengkulu Selatan yang masuk penjara lantaran salah mengolah dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD), Gusnan mengimbau para lurah tidak memanfaatkan dana desa tersebut untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain. Sebab, jika salah kelolah, tidak hanya lurah tersebut dipenjara. Namun lurah tersebut akan dipecat dari PNS.

“ hati-hati jangan hanya karena salah kelolah, akhirnya lurah dipecat dari ASN,” ancam Gusnan. Oleh karena itu, Gusnan meminta para lurah dapat bertanggungjawab dalam mengelola DD tersebut. Sebab tujuan dari DD untuk kesejahteraan warga kelurahan, bukan untuk kantong pribadi pengelolanya. “ Ingat DD untuk kesejahteraan warga untuk memperkaya diri,” tandas Gusnan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*