Dana CSR 32 Perusahaan untuk Sambung Listrik 86 Rumah Warga Miskin Kaur

FOTO BERSAMA: Kepala Perkim dan Kabid serta para pengusaha pemberi CSR listrik gratis saat foto bersama usai memberikan bantuan listrik gratis kepada warga di ruang Sekda Kaur, Selasa (29/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), sebanyak 32 perusahaan tambak dan BUMN memberikan bantuan kepada 86 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang belum memiliki listrik. Bantuan CSR itu diserahkan secara simbolis Kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperumkim) Kaur serta Disperum Provinsi Bengkulu di ruang Sekda Kaur Selasa (29/12).

“Ya, ada 86 warga miskin yang menerima meteran listrik gratis dari CSR perusahaan yang ada di Kaur ini,” kata Kepala Disperumkim Kaur, Drs M Thabri, Selasa (29/12).

Dikatakan Tabri, bantuan pemasangan meteran listrik itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkait dengan usaha budidaya mereka di Kabupaten Kaur. Dengan adanya pemasangan listrik diharapkan masyarakat yang selama ini belum ada meteran dan intalasi dapat menikmati penerangan.

“Jadi dana CSR ini dibelanjakan dalam bentuk meteran yang dipasang dirumah warga yang belum ada listrik, pelanggan baru PLN ini diberikan meteran, stop kontak satu unit dan dua titik instalasi semuanya digratiskan,” teranggnya.

Ditambahkannya, untuk penerima dipastikan dari keluarga yang kurang mampu dan memang belum ada meteran dirumahnya. Serta pemukimannya berada didekat tiang listrik, sehingga dengan CSR ini mereka sudah bisa menikmati listrik dengan daya 450 watt listrik token subsidi.

“Di sini tidak ada pungutan sama sekali dan kami pastikan ini benar-benar layak untuk menerimanya, sebelum dilakukan pemasangan juga dilakukan pengecekan calon penerima, saat ini seluruh instalasi sudah terpasang,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*