Dana BOS di Bengkulu Tengah Boleh Dibelikan Pulsa Siswa

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memberikan lampu hijau kepada sekolah untuk memberikan pulsa kepada siswa. Sehingga, pulsa tersebut bisa digunakan bagi para siswa dan orang tua untuk mengikuti pembelajaran melalui daring.
“Sekolah boleh menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk membeli pulsa (kuota internet,red) untuk siswa,” kata Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman SE MSi.

Bagi yang tidak menerapkan pembelajaran melalui daring, jelas Saidirman, pihak sekolah bisa menggunakan dana BOS untuk keperluan lainnya. Yaitu, sarana dan prasarana penunjang pembelajaran tanpa melalui jaringan internet. Baik itu pembelian buku pelajaran, modul ataupun sarana dan prasarana lainnya.
“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar tatap muka di sekolah dihentikan sementara. Sebagai gantinya, bisa melalui daring ataupun cara lain. Seperti, guru datang ke rumah siswa ataupun wali murid yang datang ke sekolah mengambil bahan pembelajaran. Meski begitu, para guru harus tetap aktif mengajar para siswa,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*