Dana Bantuan Seragam dan Beasiswa untuk Siswa Kota Bengkulu Siap Ditransfer

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, BE – Dana bantuan seragam gratis bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 dan bantuan siswa Kurang mampu sudah siap trasnfer. Data para siswa penerima program ini telah diserahkan pada bank yang telah ditetapkan untuk mentransfer dana tersebut.

“Semua data sebagian telah kita sampaikan ke perbankan dan sekarang lagi proses persiapan buku tabungan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM saat diwawancarai BE Senin (23/11).

Setelah semua tahapan diperbankan tuntas, wacananya pembagian seragam dan beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana tugas Wali Kota Dedy Wahyudi di Balai kota Bengkulu.

”Untuk menghindari tidak berkerumun, maka kita masih mencari konsep apakah bantuan itu dibagikan dari perwakilan sekolah atau cukup perwakilan tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah menengah Pertama saja. Konsepnya masih terus difinalkan,” kata Rosmayetti.

Seperti diketahui, jumlah penerima seragam gratis bantuan Pemerintah Kota Bengkulu, mencapai enam ribuan peserta. Lebih sedikit dari jumlah siswa baru sebanyak 10.700 orang. Dengan pagu anggaran yang disiapkan pemerintah Kota Bengkulu Rp 3 miliar. Besaran nominal per orangnya Rp 485 ribu/siswa tingkat SD dan Rp 550 ribu/siswa tingkat SMP. Dengan nominal tersebut, calon penerima bisa membelikan dua stel seragam sekolah yang telah ditentukan.

Sementara untuk beasiswa pada siswa/siswi warga Kota Bengkulu, yang kurang mampu. Kuota beasiswa sebanyak 2.730 penerima, yaitu 2000 siswa SD, dan 730 Siswa SMP, baik negeri dan swasta. (247)