Dana Banpol Belum Diusulkan Parpol

TAIS, bengkuluekspress.com – Memasuki bulan terakhir semester pertama tahun 2021, dana bantuan partai politik (Banpol) di Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma, hingga saat ini belum juga dicairkan oleh partai politik pemenang pemilu di DPRD Seluma.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Darlinda, SPd, MM membenarkan jika hingga saat ini dana Banpol belum dicairkan oleh 10 Parpol pemenang pemilu do DPRD Seluma. Belum dicairkannya dana Banpol ini lantaran belum ada pengajuan dari 10 parpol yang berhak mendapatkan dana tersebut.

“Belum ada yang mengajukan, kami belum dapat memprosesnya,” ujarnya.

Dijelaskan, dana Banpol ini terancam tidak dapat dicairkan. Jika dalam waktu dekat 10 parpol penerima dana Banpol ini belum juga mengajukan pencairan. Pihaknya kata Darlinda, tidak dapat memproses tanpa ada pengajuan tersebut.

“Kami menunggu, kalau diajukan maka kami proses. Dan pengajuan ini harus serentak 10 parpol ini. Kalau belum lengkap, kamipun tidak bisa memprosesnya,” jelasnya.

Darlinda menambahkan, di tahun 2021 ini anggaran dana Banpol untuk 10 parpol pemenang pemilu 2019 sebesar Rp 1 miliar. Dana tersebut telah masuk ke kas Kesbangpol Seluma.

“Segera ajukan berkas pencairannya. Agar dapat kami proses, jangan sampai dana ini nanti hangus karena telat pengajuan,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*