Dana 2 M Sulap Simpang Enam Kota Tais

Pembangunan Gazebo yang sudah mencapai 20 persen di simpang enam.

TAIS, bengkuluekspress.com – Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun 2019 sebesar Rp 2 miliar pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma dimanfaatkan untuk menyulap simpang enam kota Tais ternyata di manfaatkan untuk pembangunan gazebo.

“Pekerjaan sudah di mulai untuk saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 20 persen,” tegas Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, Herman Suyadi SE Kepada BE.

Disampaikan, pembangunan gazebo meliputi panggung hiburan dengan luas 14 x 7 meter. Kios cendramata sebanyak empat unit serta satu unit gazebo. Dengan pembangunan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan menghidupkan kota Tais. Termasuk juga bisa di pergunakan untuk peristirahatan pengguna jalan.

“Gazebo juga ada sarana MCK sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengguna jalan yang beristirahat,” sampainya.

Dijelaskan, pembangunan gazebo ini baru dimulai pada awal September lalu. Mengingat anggaran DAK kembali diberikan ke daerah setelah sebelumnya di tarik kembali oleh pemerintah pusat. Namun dipastikan pekerjaan bisa akan terselesaikan pada akhir tahun ini.

“Kita pastikan pekerjaan selesai tepat waktu penghujung tahun ini,” ujarnya.

Sejauh ini untuk anggaran pekerjaan saat ini memang masih dalam proses pencairan tahap awal atau uang muka. Di namun, sejauh ini dalam waktu dekat uang muka dalam waktu dekat akan di kucurkan.

“Uang muka pekerjaan dalam waktu dekat akan dicairkan dan dipastikan pekerjaan selesai tepat waktu,”ujarnya.

Ironisnya, tahun 2020 mendatang Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma tidak akan mendapatkan lagi anggaran DAK pariwisata maupun olah raga. Hal ini ini di sebabkan pemerintah pusat memfokuskan bantuan untuk pariwisata pada dua destinasi pariwisata begitu juga pada olah raga.

“Jika usulan tetap sudah disampaikan termasuk usulan pembangunan stadion kedepannya,” imbuhnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*