Dampak Badai, Puluhan Trafo PLN Sempat Terganggu

TAIS, bengkuluekspress.com – Setidaknya ada 28 Trafo listrik PLN ULP Tais yang terganggu, saat diterpa badai beberapa hari terakhir ini. Sehingga kemudian membuat suplai listrik di Kabupaten Seluma belakangan sering terganggu dan padam.

Manager PLN ULP Tais, Redho Hermawan menjelaskan, bahwa akibat badai yang berkekuatan 28 kilometer perjam tersebut, Membuat pohon menimpa beberapa jaringan hingga terputus.

“Jadi yang terakhir ini, memang ada sekitar 28 trafo kita terganggu. Sehingga mengakibatkan suplai listrik terhambat,” sampai Redho Hermawan Manager PLN ULP Tais kepada wartawan

Dijelaskan, bahwa sejauh ini yang menjadi penyebab utama gangguan terhadap jaringan listrik, lantaran masih banyaknya tanam tumbuh milik masyarakat yang dekat dengan jaringan listrik.

“Permasalahannya memang banyak sekali tanam tumbuh, yang mau tidak mau selalu mengganggu jaringan,” lanjutnya.

Pihak PLN ULP Tais sudah bersurat ke Bupati Seluma, untuk meminta bantuan terkait dengan pembersihan tanam tumbuh yang acap kali mengganggu jaringan listrik di wilayah Kabupaten Seluma.

“Masalahnya saat ini sudah ada yang memprovokasi masyarakat, jika pembersihan tanam tumbuh tersebut ada biaya ganti rugi atas pembersihan tanam tumbuh tersebut, ini yang menjadi persoalan kita di lapangan,”Tutupnya.(333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*