Damkar Lakukan Sterilisasi dengan Penyemprotan Disinfektan

FOTO IST/ Damkar Kota Bengkulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dengan menggunakan mobil tanki, Jumat (7/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di kawasan Kota Bengkulu, Damkar Kota Bengkulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dengan menggunakan mobil tanki. Penyemprotan dipimpin langsung Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu, Saipul Apandi, Jumat (7/05).

Beberapa titik lokasi yang disemprot yakni Jl Hibrida 13, Jl Padat karya 15,17,16,28, (daerah lingkup RW 04 dan RW 06) dan Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Kegiatan dilakukan oleh team Pos 1 regu 2 dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu sembari melakukan imbauan atau ajakan untuk masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kawasan Kota Bengkulu. Ini sesuai dengan arahan bapak walikota Helmi Hasan dan bapak wakil walikota Dedy Wahyudi, kami Damkar Kota Bengkulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Kita harapkan usaha kita ini bisa mencegah penularan Covid-19,” jelas Saipul Apandi.

Nantinya, kegiatan seperti ini juga akan dilakukan di titik-titik lain yabg teridentifikasi zona merah atau zona rawan Covid-19. Mengingat saat ini kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Bengkulu kasusnya masih naik perlahan. Apalagi sebentar lagi sudah memasuki hari raya idul fitri yang menjadi momen rawan terjadinya penularan Covid-19 jika masyarakat tak menerapkan protokol kesehatan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*