Damkar dan Satpol PP Semprot Pasar Panorama, Disperindag Bagikan Masker

FOTO IST – Kepala Dinas Damkar dan Plt Kasatpol PP Kota Bengkulu, Saipul Apandi saat memasangkan masker ke pedagang pasar Panorama, Selasa (28/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Panorama, Selasa (28/4). Hal tersebut dilakukan karena banyaknya permintaan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan di pasar itu sebagai pencegahan covid-19.

“Sesuai dengan banyak permintaan langsung masyarakat ke pak walikota untuk kepala dinas pemadaman agar melakukan penyemprotan. Hari ini kita dari bekerja sama dengan Satpol PP dan Disperindag kota melakukan 3 kegiatan yang pertama penyemprotan seputar seluruh kawasan pasar Panorama, membagikan 2.000 brosur dan 1.000 masker kepada pedagang,” ucap Kepala Dinas Damkar dan Plt Kasatpol PP Kota Bengkulu, Saipul Apandi.

Upaya tersebut dilakukan agar kawasan pasar tak terpapar covid-19 yang bisa berdampak besar melonjaknya angka penularan covid-19 sampai dengan penutupan aktivitas pasar.

“Makanya saya imbau kepada pedagang maupun pembeli masyarakat kota Bengkulu pada umumnya apabila keluar beraktivitas gunakan masker jangan sampai terjadi kayak di daerah Jawa Barat ditutup total pasarnya. Memang anjuran presiden pasar tidak boleh ditutup karena sumber perekonomian, namun kalau sudah terjadi positif terjangkit di pasar ini tidak bisa tidak itu akan dilakukan penutupan pasar,” tambahnya. (Imn)