Damkar dan Satpol Dipimpin Plt

Foto : Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Mengisi kekosongan pejabat eselon II di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimutasi beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng telah menentukan sikap.Agar semua program bisa berjalan sesuai rencana, dua OPD tersebut terpaksa dijabat sementara oleh pelaksana tugas (Plt).

“SK Plt sudah diteken oleh Pak Bupati,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi, kemarin (2/7).

Dijelaskan Lipi, posisi Plt Kepala Dinas Damkar Kabupaten Benteng saat ini diamanahkan kepada Firdausi RB yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Damkar Benteng. Sedangkan, untuk Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Benteng akan dijabat oleh salah satu Kabid di Satpol PP Benteng, Bustian.”Untuk Plt diambil dari PNS pada OPD masing-masing,” jelas Lipi.

Lebih lanjut Lipi menegaskan bahwa kekosongan jabatan eselon II di Kabupaten Benteng (10 jabatan,red) tak akan berlangsung lama. Pasalnya, saat ini pihaknya sudah mendapatkan restu dari KASN untuk melakukan seleksi jabatan tinggi pratama di Kabupaten Benteng.”Dalam waktu dekat, pengumuman pendaftaran seleksi jabatan akan diumumkan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Lipi berharap agar para PNS eselon III yang telah memenuhi persyaratan agar ikut mendaftar dan bisa bersaing. Pemda Benteng akan membentuk panitia seleksi (Pansel) yang berasal dari akademisi, Pemda Benteng, Pemda Provinsi serta profesional untuk menjaring peserta terbaik. Nantinya, 3 orang pejabat terbaik akan disampaikan ke Bupati Benteng untuk dipilih yang berhak menduduki kursi yang kosong. “Silahkan kepada putra-putri daerah untuk mendaftar. Seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan,” demikian Lipi.(135)