Dalmuji Penjabat Sekda Lebong

ERICK/Bengkulu Ekspress
LANTIK : Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI melantik secara resmi penjabat Sekda Drs Dalmuji Suranto.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI meminta kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Drs Dalmuji Suranto yang akan menjabat hingga bulan Maret 2019 mendatang, untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan seluruh perestasi yang telah diraih Lebong selama ini.

Dalmuji Suranto menggantikan H Mirwan Effendi SE Msi yang telah pensiun dini pada Bulan Agustus 2018 yang lalu. Pelantikan sendiri sesuai dengan SK nomor 821/21/BKPSDM-B.1/2018 tentang pengankatan Penjabat Sekertaris Daerah dan Pemberhentian Sekertaris Daerah Kabupaten Lebong.

“Semua prestasi harus dipertahankan, termasuk predikat WTP yang telah diterima di tahun 2018 ini,” jelas, Bupati Hal tersebut disampaikan Bupati ketika melantik secara resmi Drs Dalmuji Suranto sebagai Pj Sekda Lebong, di aula serbaguna Sekretariat Kabupaten Lebong, Senin (10/09).

Selainitu, Bupati berharap, pj Sekda nantinya bisa lebih disiplin dari Sekda sebelumnya, sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) se Kabupaten Lebong. Dengan demikian maka seluruh ASN akan bisa bekerja dengen lebih baik lagi.

“Saya yakin dan percaya bapak Sekda bisa lebih bisa memahami seluruh ASN apalagi dirnya telah lama di Lebong,” ucap Bupati

Sementara itu, ditanya mengenai didefinitifkannya Dalmuji sebagai Sekda Lebong, Bupati tidak memungkiri bahwa itu semua bisa terjadi. Akan tetapi untuk pengangkatan Sekda definitf, nantinya akan dilakukan di tahun 2019 mendatang, setelah dilaksanakan seleksi dan asesmen terhadap calon sekda.

“Tahun 2019 nanti Sekda defenitif, untuk itulah kita mulai mempersiapkan seluruhnya, pastinya siapapun bisa menjadi Sekda, sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya.



Sementara mantan Sekda Lebong, H Mirwan Effendi SE MSi meminta, kepada Penjabat Sekda untuk bisa melanjutkan pekerjaan yang ia lakukan selama ini dengan melakukan pembinaan terhadap seluruh pegawai dan birokrasi di Kabupaten Lebong.

“Karena pembinaan para pegawai merupakan tanggung jawab seorang Sekda dan saya yakin Sekda baru bisa melaksanakan hal tersebut,” singkatnya
Pj Sekda Lebong Drs Dalmuji Suranto, mengatakan, bahwa dirinya akan sebaik mungkin menjalankan amanah yang telah dipercayaan bupati kepada dirinya.

“WTP merupakan salah satu pretasi yang diterima oleh Bupati, untuk itu kedapan WTP jangan sampai lepas,” sampainya  Pencapaian WTP sendiri merupakan salah satu wujud kerjasama yang baik dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Lebong, dimana dengan predikat WTP inilah bisa dilihat sinergitas semuanya diuji.

“Kami sebagai pejabat yang baru, tradisi ini akan terus kita pertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk itulah, dirinya mengajak seluruh OPD dan intasni terkait yang ada di Kabupaten Lebong, untuk bisa bekerjasama dengan dirinya, untk menjadikan Kabupaten Lebong menjadi kabupaten yang menjadi lebih baik lagi. “Karena tanpa adanya kerjasama, maka hal tersebut tidak akan terwujud,” tutup Dalmuji.(614)