Dalam Kandang, Kerbau Diembat Maling

KOTA MANNA, BE – Meskipun sudah beberapa orang pelaku pencurian ternak ini ditangkap, bahkan ada yang sudah divonis bersalah di PN Manna bersalah, namun bandit ternak masih terus beroperasi di Kabupaten BS.

Buktinya, Jawaludin (45), warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta setelah kerbau kesayangannya dicuri bandit ternak Jumat (07/12)  lalu . Kasus itu kemudian dilaporkan korban ke Mapolres BS, kemarin.

Menurut korban, peristiwa itu diketahuinya Sabtu (8/11) pagi saat dia pergi ke kandang untuk mengeluarkan hewan ternaknya itu. Namun satu ekor kerbaunya yang paling besar sudah tidak ada lagi.

Lalu mengetahui kalau kerbaunya itu sudah tidak ada lagi di kandangnya, korbanpun berusaha mencarinya karena korban mengira kerbaunya itu terlepas dari kandangnya. Namun hingga pagi kemarin kerbau itu juga tidak ditemukan, sehingga korban melaporkan ke Mapolres BS.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Iptu Anwar Sanusi didampingi Pjs Kasi Humas Bripka Sudarminto membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan tersebut.”Laporan korban sudah kamim terima dan tengah ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim,” ucapnya.(369)