Dalam Jok Motor, Uang Rp 8 Juta Raib

ASRI/Bengkulu Ekspress
LAPOR: korban kehilangan uang dalam jok motor saat melapor ke mapolres Bengkulu Selatan, Jum’at (11/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Aksi pencuraian dalam jok motor yang sedang terparkir kembali beraksi di Bengkulu Selatan (BS). Untuk kesekian kalinya, warga Bengkulu Selatan menjadi korban pencurian dalam jok motor yang sedang parkir. Kali ini korbannya, Wuita Misdianto (39) warga Pematang Bangau, Kota Manna. Uangnya dalam jok motor yang sedang parkir di depan pagar SDN 1 Bengkulu Selatan di kelurahan Belakang Gedung, Pasar Manna sebesar Rp 8 juta dibawa kabur pelaku.



Kepada Bengkulu Ekspress saat melapor ke Polres Bengkulu Selatan, Wuita menuturkan uangnya raib dalam jok motornya tersebut terjadi Jum’at (11/1) sekitar pukul 10.30 WIB. Diceritakannya, sebelumnya dirinya baru pulang dari BNI mengambil uang Rp 58 juta. Uang tersebut rencananya untuk membeli mobil.

Saat keluar dari BNI, uang dimasukan dalam jok motornya Yamaha Aerax BD 6392 MD. Lalu dirinya belum langsung pulang ke rumah, melainkan menjemput anaknya yang sedang duduk dibangku kelas 3 SDN 1 Bengkulu Selatan. Setibanya di parkiran depan pagar SDN 1 Bengkulu Selatan, sepeda motornya diparkirkan, lalu dirinya masuk ke pekarangan sekolah.

Tidak berselang lama, anaknya pulang sekolah, korban pun bersama anaknya kembali menuju motornya untuk pulang. Hanya saja saat tiba di dekat motornya, jok motor agak terbuka, Merasa kaget dan curiga,korban lalu mengeceknya dan ternyata uang dalam tas sebesar Rp 8 juta sudah tidak ada lagi.

Bahkan tasnya ikut raib dibawa pelaku. Selain uang ada juga STNK, SIM, KTP dan surat penting lainnya. Namun dirinya masih beruntung, uang Rp 50 juta yang sengaja dipisahkan dari uang Rp 8 juta tersebut diletakan di dalam jok di bawah tas.

“ Paling 5 menit saya parkir, saat pulang tas berisi uang Rp 8 juta sudah hilang, untunglah uang Rp 50 juta tidak diambil pelaku,” bebernya dengan nada sedih.

Zaldi(34), salah satu wali murid yang mengetahui kejadian tersebut menceritakan, saat itu dirinya sedang berada di atas sepeda motornya tidak jauh dari motor korban terparkir. Dirinya juga menunggu ajaknya yang juga pulang sekolah. Sebab anaknya satu kelas dengan anak korban.

Saat itu,dirinya melihat ada satu orang pria sedang mondar mandir dekat motor korban, lalu mengambil tas dalam jok korban, kemudian tas tersebut dimasukan dalam jaketnya. Setelah itu pergi dengan temannya menggunakan sepeda motor ke arah taman merdeka.

“ Saya tahu ada orang dekat motor korban, tapi saya pikir orang tersebut pemiliknya, kalau saya tahu itu pencuri pasti saya sudah teriak, saya tahu setelah korban datang dan pelaku sudah pergi, kalau pria tersebut pencuri uang korban, ” bebernya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK didampingi Kanit Pidum, Ipda Priyanto SH membenarkan adanya laporan tersebut. Dirinya bersama anak buahnya sudah turun ke lapangan memburu pelaku. “ Tim kami sudah turun ke lapangan menyelidiki keberadaan pelaku,” ujar Priyanto. (369)