DAK RSUD Mukomuko Turun

Foto : IST

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko mengalami penurunan cukup signifikan. Tahun ini Rp 28,3 miliar. Sedangkan tahun 2019 lalu mencapai Rp 50 miliar.

Direktur RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko ketika dikonfirmasi menyampaikan, tahun 2019 lalu, RSUD Mukomuko menerima DAK sebesar Rp 50 miliar, dengan rincian Rp 32 miliar untuk fisik dan Rp 18 miliar untuk pengadaan alat kesehatan.

“Meskipun ada penurunan. Tahun ini kembali menerima DAK sebesar Rp 28,3 miliar,” katanya.

Disampaikannya, DAK Rp 28,3 miliar tahun 2020 ini diperuntukan renovasi kamar operasi dan rehabilitasi gedung rawat inap Serunai kelas I di RSUD Mukomuko. Selanjutnya, untuk perencanaan proyek fisik dari DAK 2020 sudah dilaksanakan tahun kemarin, dan tinggal melengkapi saja.

Dalam waktu dekat ini akan disampaikan ke Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) untuk ditayangkan. “Waktu dekat kami sampaikan ke ULP untuk ditayangkan. Ditargetkannya pelaksanaan di mulai bulan April mendatang. Karena lebih cepat dibangun lebih baik, sehingga pembangunan tersebut dapat segera mungkin dimanfaatkan masyarakat,” lanjutnya. (900)