DAK Diknas Baru Perencanaan

TAIS, bengkuluekspress.com – Ditengah refocusing anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun 2021. Ternyata realisasi DAK pada Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma hingga akhir bulan maret masih sebatas perencanaan dengan besaran DAK yang diterima sebesar Rp 37 M.

“Realisasi DAK baru sebatas perencanaan yang direncanakan untuk PAUD Rp 668 , SD Rp 20 M dan SMP Rp 16,6 M serta baru sebatas perencanaan,”tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Em Zaili Mpd kepada Wartawan.

Ditegaskan, alokasi DAK ini sendiri diperuntukkan pembangunan baru perpustakaan, ruangan kesehatan sekolah, Labor komputer dan ruang kelas atau ruang belajar. Hanya saja, selain fisik DAK ini juga di peruntukkan pada mabeler dan penunjang kegiatan belajar.

“Fisik dan nonfisik untuk peningkatan mutu pendidikan Seluma, namun tetap saat ini baru sebatas perencanaan,”tegasnya.

Ditambahkan, untuk pekerjaan sendiri sejauh ini belum diketahui siapa rekanan yang melakukan pekerjaan. Melainkan masih menunggu juklak dan juknis. Pasalnya, jika tahun tahun sebelumnya pekerjaannya di kerjakan secara kelola yang di serahkan ke sekolah. Namun tahun ini belum diketahui pasti melainkan masih menunggu petunjuk.

“Siapa yang mengerjakan masih menunggu juklak dan juknis,”imbuhnya.

Sementara itu, beredar informasi jika pekerjaan fisik dan non fisik di dinas pendidikan sudah di kuasai oleh salah seorang tim pemenangan Bupati Seluma. Hanya saja, hal ini dibantah langsung oleh kepala dinas. Malainkan masih menunggu keputusan dan juklak dan juknis.

“Tidak ada itu, yang jelas kita masih menunggu juklak dan juknis,” tegasnya singkat. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*