Dai Bahas Kondisi RI

IST/Bengkulu Ekspress Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. Rohimin menyampaikan kondisi terkini Indonesia dalam diskusi para dai muda se-Kota Bengkulu, kemarin (22/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Badan Komunikasi Dai Mulia Indonesia (BKDMI) Provinsi Bengkulu, kemarin (22/5), mengumpulkan para dai muda se-Kota Bengkulu yang dikemas dalam  Diskusi Kebangsaan dan Berbuka Bersama para dai/ustadz/ustadzah di Masjid Baiturrahman, Padang Harapan, Kota Bengkulu. Hadir dalam acara ini Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. Rohimin dan Ketua BKDMI Provinsi Bengkulu, Dr. H Junni Muslimin.



Dalam acara ini, Prof Dr. Rohimin menyampaikan kondisi terkini Indonesia. ”Kegiatan ini lanjutan sosialisasi BKDMI Nasional di Jakarta 3 Mei lalu. Tokoh agama yang hadir dari Bengkulu adalah KH Suhaimi daro Pontren Pancasila. Acara ini menghasilkan 8 langkah menghadapi hasil Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019,” jelas Rohimin.

Kepada para Dai Muda Bengkulu, Rohimin menyarankan agar memberi informasi yang baik kepada ummat. Hal Itu adalah dakwah. Dakwah bisa menggunakan berbagai media, termasuk media sosial.Dalam kondisi negara yang sedang konflik saat ini, ia berharap dai muda bisa mengajak umat agar bernegara dengan baik dan menyejukkan. ”Kita harus memanejemen agama dengan baik, sehingga menjadi rahmat bagi dunia.

Dai Bengkulu ini asal keilmuannya beragam, ada yang lulusan Timur Tengah, eropa dan sebagian lagi dari dalam negeri. Semua dai kami harap tidak terprovokasi kondisi yg ada saat ini,” ujarnya.Ketua BKDMI Provinsi Bengkulu, Dr Junni Muslimin mengajak para dai di Kota Bengkulu untuk ikut menenangkan ummat.  “Hendaknya ummat dapat berlaku arif menyikapi kondisi negara saat ini,” harapnya.(**)