Dahlan: Saatnya Kaum Muda jadi Wirausahawan

JAKARTA¬†– Setelah mengunjungi pabrik pembuat monorail di Bekasi, Jawa Barat, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan langsung bergegas menuju Bandung. Kedatangan Dahlan ke Kota Paris Pan Java itu tak lain karena menjadi pembicara di acara seminar bertema “Road to Entrepreneur”. Acara ini diadakan oleh keluarga mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB).


Saat menjadi pembicara, Dahlan menuturkan bahwa saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik melahirkan wirausahawan muda berbakat untuk mengekspresikan segala kemampuannya.

“Karena saat inilah di mana pendapatan per kapita Indonesia semakin hari semakin meningkat, maka segala hasil karya pasti akan dihargai dengan di serap oleh masyarakat,” ujar Dahlan saat menjadi pembicara di Cahaya Garuda Convention Hall Pastuer, Bandung seperti yang disampaikan Kepala Bagian Humas BUMN, Faisal Halimi pada JPNN, Sabtu, (26/1).

“Berbeda dengan Zaman dulu, dimana ekonomi sulit, sehingga hasil karya kurang mendapat perhatian dari masyarakat kita,” sambung Dahlan.

Menurut Faisal, dari berbagai Universitas tumpah ruah di acara ini, pasalnya dihadiri oleh 1.000 peserta dari berbagai Universitas. Mulai dari Jember, Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Bahkan pengusaha, dosen dan masyarakat umum juga tak mau kalah ketinggalan mengikuti jalannya seminar ini hingga tuntas.

“Acara berlangsung sangat meriah, peserta yang bertanya sangat banyak sekali dan mereka (Peserta yang bertanya-Red) diminta semuanya naik ke panggung,” papar Faisal.

Bahkan, kata Faisal petugas keamanan pun terpaksa diminta untuk menyetop jumlah peserta yang bertanya. “Karena panggung sudah tidak muat lagi dan di khawatirkan panggung tidak mampu menahan peserta,” pungkasnya. Meski begitu, acara seminar ini berjalan dengan baik hingga akhir acara.¬†(chi/jpnn)