Dahlan Dikunjungi Turunan ke-27 Nabi Muhammad

Kementerian BUMN Dahlan Iskan hari ini dikunjungi oleh AL Syaikh AL Sayed Hashimuddin. Dia adalah keturunan ke-27 Nabi Muhammad SAW.

Menurut dia, Imam Hashim ini datang ke Indonesia untuk menenemui kaderia Tarekat Sataria Na’sabandia yang akan berkeliling Sukabumi, Suralaya. Dia juga mengaku dan akan berkunjung ke pesantren Suralaya.

“Imam Hasim ini adalah keturunan 27 dari Nabi Muhammad. Beliau nanti ke Pekalongan menemui Habib Lutfi ketua umum tarekat se Indonesia,” ungkap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Dahlan menuturkan, bahwa Imam Hasim sering berkunjung ke Malaysia dan saat ini beliau berkunjung ke Indonesia karena diundang Dahlan. Hal ini juga karena di Indonesia mempunyai jamaah Imam Hasim. Ketika Dahlan melaksanakan umroh bulan Ramadhan lalu, mantan Direktur Utama PLN ini juga mengaku disambut baik oleh beliau.

“Supaya bisa menemui jamaah tarekat kaderia di Indonesia yang jumlahnya banyak sekali karena enggak semua orang Indonesia bisa ke Baghdad. Biarlah imamnya yang datang menemui mereka,” tukas Dahlan.

Dahlan juga mengundang beliau bukan sebagai Menteri BUMN melainkan karena Dahlan juga merupakan salah satu pimpinan pusat pesantren yang menganut jamaah tarekat Sataria Na’Sabandia.

“Beliau ini juga Imam Masjid Abdul Qadir AL Gaylani di Baghdad. Syekh ini juga rajanya para wali yang keramat. Waktu lahir, Syekh enggak pernah menyusu ibunya. Dia lahir di awal Ramadhan, tanggal 1 Ramadhan,” pungkas Dahlan.(**)