Daftar ke Golkar, Imron Tak Mau Dibilang Menantang Petahana

FOTO HENDRIK/BE – Dr. H. Imron Rosyadi, M.Si mengambil formulir sebagai Calon Gubernur (Cagub) ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Jumat (18/10).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Mantan Bupati Bengkulu Utara, Dr. H. Imron Rosyadi, M.Si mengambil formulir sebagai Calon Gubernur (Cagub) ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Pengambilan formulir langsung dilakukan sendiri oleh pria yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar pada Jum’at (18/10), tepat sehari sebelum masa pendaftaran Cagub dan Cawagub DPD Golkar Provinsi ditutup.

“Sayakan memang pengurus DPD Golkar Provinsi, secara otomatis datang sendiri kesini. Pengambilan formulir baru saya lakukan hari ini karena kesibukan, ini saja saya baru pulang dari Jakarta. Formulir yang saya ambil untuk Cagub Bengkulu,” ujar Imron kepada Bengkuluekspress.com usai mendaftar, Jumat (18/10).

Imron mengaku, Ia turut mendaftar ke Partai Golkar, karena dalam proses demokrasi Golkar itu terbuka untuk siapa saja. Buktinya penjaringan ini dibuka secara luas, baik bagi kader ataupun non kader.

“Saya lihat sudah banyak yang mendaftar ke Golkar ini. Baik itu mendaftar sebagai Cagub ataupun Cawagub,” katanya.

Dilanjutkannya, dengan mendaftar ke Golkar, bukan berarti dirinya menantang Petahana, Dr. H. Rohidin Mersyah dalam memperebutkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju Pilkadagub.

“Kita sama-sama tahu, Kak Ahmad Hijazi sebagai senior Golkar juga mendaftar. Yang jelas pendaftaran yang kita lakukan tidak ada yang namanya menantang ataupun ditantang,” tegas Imron.

Politisi Golkar itu menambahkan, pendaftaran ke sejumlah partai politik yang dilakukannya beserta sejumlah kandidat lainnya, merupakan bagian dari demokrasi. Maka dari itu secara bersama-sama, endingnya seperti apa sama-sama menunggu.

“Semuanya berjalan terus seiring waktu. Jadi kita lihat saja kedepannya seperti apa, dan sayapun juga akan mendaftar ke Parpol lainnya,” kata Imron.

Sementara itu, Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Golkar Provinsi, Ir. Frentindo menyampaikan, dengan Imron Rosyadi yang barusan mendaftar, berarti sudah 11 nama yang mengambil formulir pendaftaran.

“Untuk Cagub termasuk Pak Imron Rosyadi, kemudian Rosjonsyah Syahili, Ahmad Hijazi, Agusrin M. Najamudin, Dadang Mishal, Patrice Rio Capella, Rohidin Mersyah, dan Izda Putra. Sedangkan Cawagub, Herliardo, Sasriponi Bahrin, dan Alpian Toni,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*