Dada Mendadak Sakit, Langsung Meninggal

Risvan Veri
Sumber: Dok; Pribadi (fb)
Foto; Risvan Veri

Almarhum Risvan Veri Dikenal Murah Senyum

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Provinsi Bengkulu kembali berduka. Pasalnya, salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu bernama Riswan Veri Bin Arius meninggal dunia secara mendadak akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Wakil Rakyat yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi itu meninggal kemarin (19/8) tepat pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Tiara Sela Bengkulu pada usia 41 tahun. Salah satu kerabatnya Jonaidi SP mengatakan, sangat terpukul dan merasa tak percaya atas kabar duka meninggalnya rekan seperjuangannya di DPRD Provinsi itu.

Sebab, almarhum sendiri sebelum meninggal masih mengikuti rapat paripurna DPRD dalam mendengarkan pidato kepresidenan pada 16 Agusutus lalu. Bahkan setelah rapat paripurna usai, dirinya juga bernyanyi bersama di DPRD.



“Selama ini tidak ada keluhaan sakit apapun. Bahkan kita kemaren sempat nyanyi 7-8 lagu selesai paripurna. Itu bukti kalau memang almarhum itu masih sangat sehat sekali,” terang Jonaidi kepada Bengkulu Ekspress saat melayat di rumah mertua almarhum Belitung Rt 18 nomor 2 Sentiong Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu, kemarin (19/8).

Dikatakanya, selama bergaul dengan almarhum, Riswan Very sangat dikenal murah senyum. Lalu almarhum memang sangat mudah bergaul kepada siapapun dan dari kalangan manapun. Termasuk di pekerjaanya, sebagai wakil rakyat, almarhum sangat konsisten menyampaikan aspirasi yang sudah ditangkap dari masyarakat. Diantaranya memperjuangan pembangunan infrastuktur di Dapilnya Rejang Lebong-Lebong. “Memang orangnya ini mudah tersenyum. Ceria terus melihat wajahnya, hobbi bergaul. Ini yang memang banyak rekan-rekan suka dengan almarhum,” tegasnya.

Senada yang disampaikan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto MBa, dengan meninggalnya almarhum tentu keluarga besar DPRD Provinsi sangat berduka cita. Kabar meninggalnya almarhum sangat tidak diduga-duga. Padahal, usianya masih sangat muda. “Kami sangat berduka sekali. Ini juga bukti, bahwa maut itu tidak ada yang tau. Hanya Allah lah yang maha kuasa,” papar Suharto.

Suharto juga meminta keluarga yang ditinggalnya, bisa tetap bersabar dan selalu mendoakan. Karena saat ini, almarhum Riswan Very telah meninggalkan satu istri bernama Zulami Oktarina dan dua orang ananya bernama M Rizki Pratama dan Kayla Rifda yang masih sama-sama duduk di bangku SMP. “Keluarga harus tetap tambah. Mari kita semua saling mendoakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kakak Ipar Almarhum, Mahidin Marta mengatakan semua keluarga memang tidak ada menduga almarhum bisa meninggal secepat itu. Karena almarhum memang tidak pernah mengalami penyakit yang serius. Hanya saja pada waktu tengah malam sebelum meninggal, almarhum merasa dadanya sakit. Hingga keluarga memutuskan untuk merujuknya ke RS Tiara Sela. Namun tepat pukul 02.15 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya. “Dokter sudah memberikan oksigen, kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi ternyata Allah berkehendal lain,” ujar Mahidin.

Almarhum yang lahir di Lebong 12 Mei 1977 itu, kemarin langsung dikebumikan setalah salat Dzuhur di Pemakaman Padang Dedok Kelurahaan Tanah Patah. Mahidin selaku keluarga meminta maaf kepada seluruh masyarakat maupun kerabat almarhum jika selama ini ada hal yang menyingung maupun ada janji yang belum ditepat. Termasuk jika ada hutang piutang yang bisa diiklaskan juga diucapkan terimakasih. “Namun jika ada hutang piutang yang belum bisa diklaskan, kepada yang bersangkutan bisa menghubungi kami sebagai keluarga,” tuturnya.

Seperti diketahui, sosok almarhum Riswan Very ini menjadi politis dari Partai Nasdem dengan jabatan Bendahara Umum DWP Partai Nasdem Provinsi Bengkulu. Almarhum dipercaya oleh warga di Kabupaten Rejang Lebong-Lebong menjadi wakil rakyat di Provinsi Bengkulu. Sebelum duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu, almarhum sebelumnya meniti karier dari bawah.

Seperti membuka bisnis di bidang penjualan kaset CD dan Video CD. Tidak puas dengan usaha yang dimilikinya, almarhum bersama sang istri mencoba melakoni usaha dibidang telekomunikasi dengan membuka usaha celluler Rizki Cellular di jalan Soeprapto Kota Bengkulu. (151)