Curup Cai Jadi Primadona

PRIMADONA - Kades bukit saat menunjukan keidahan curup cai (1)
Bakti/Bengkulu Ekspress
PRIMADONA : Kades Bukit, Ran saat menunjukan keindahan wisata Curup Cai.

BENGKULU TENGAH, Bengkulu EkspressĀ – Keberadaan Curup Cai yang berlokasi di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bengkulu saat ini mulai dikenal masyarakat. Terlebih lagi kawasan wisata air terjun tersebut telah dikembangkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun 2018 ini nampaknya Curup Cai menjadi primadona di Kabupaten Bengkulu Tengah. Para wisatawan bisa langsung menikmati keindahan alam yang masih terjaga asri,” kata Kepala Desa (Kades) Bukit, Ran.

Lebih lanjut, Ran mengungkapkan, pengembangan objek wisata dilakukan oleh Pemerintah Desa dengan menambah wahana permainan di kawasan tersebut. Seperti spot foto, ban untuk berenang serta kantin yang menyediakan beraneka makanan.

PRIMADONA - Kades bukit saat menunjukan keidahan curup cai (2)

“Kawasan wisata ini telah kami hibahkan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah. Diharapkan pengembangan wisata juga dilakukan oleh Dinas Pariwisata agar lebih menarik wisatawan,” tandasnya.

Untuk mengunjungi wisata Curup Cai ini, sambung Kades, masyarakat bisa langsung mendatangi Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bengkulu ini dengan menggunakan semua jenis kendaraan. Baik kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua.

“Karcis masuk kawasan wisata hanya kami tetapkan sebesar Rp 1000/orang. Dengan panorama pemandangan yang indah, kami yakin wisatawan tak akan kecewa,” demikian Kades.(135)