Curup Batu Kembar Wisata Baru di Benteng


Bakti/BE
BATU KEMBAR: Pengunjung tampak gembira saat berfoto di lokasi objek wisata Curup Batu Kembar, di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah.

SEMIDANG LAGAN, bengkuluekspress.com– Pilihan menarik bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk berwisata di akhir pekan. Wisatawan bisa berkunjung ke Curup Batu Kembar di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Lokasinya hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Bengkulu dengan akses jalan yang mudah dijangkau (hotmik,red). Meski tergolong baru, pesona objek wisata alam ini dijamin akan menghibur suasana hati yang penat akibat bekerja sepekan terakhir.

Dilokasi Curup Batu Kembar, wisatawan bisa menikmati pemandangan air sungai yang bersih, sejuk dan asri. Lalu, ada pula air terjun kurang lebih setinggi 4 meter yang pada bagian atasnya terdapat 2 buah batu yang hampir identik (kembar, red). Pada bagian bawah, Pemerintah Desa setempat sengaja membangun kolam renang alami yang airnya langsung berasal dari sungai. Tentunya tanpa ada campuran bahan kimia.
“Pengunjung tak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan, sebab sudah ada masyarakat yang bertugas melakukan penjagaan. Disarankan, masyarakar membawa makanan dari luar karena objek wisata baru ini belum dilengkapi dengan pusat jajanan, ” kata Kades Bukit, Ali Amran.

Diketahui, Desa Bukit telah ditetapkan sebagai desa wisata di Kabupaten Benteng. Selain Curup Batu Kembar, sudah ada objek wisata lain yang menarik. Diantaranya, Air Terjun Curug Cai, Air Terjun Pengantin dan Pemandian Pengantin. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*