Curug Embun, Wisata Air di Kepahiang


Doni/BE
Keindahan wisata Air Terjun Curup Embun Kabupaten Kepahiang.

TEBAT KARAI, bengkuluekspress.com– Kabupaten Kepahiang sudah menjelmah menjadi daerah pariwisata. berbagai objek wisata cantik nan indah sangat sedap dipandang mata ada di Bumi Sehasen. Objek wisata yang jangan sampai terlewatkan untuk dikunjungi, yakni Curug Embun di Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai. Sebab wisata air terjun dengan ketinggian lebih dari 10 meter mempunyai panorama alam unik dan berkesan diingatan para pengunjung.
Salah satu keunggulan Curug Embun menampilkan nuansa pelangi ditengah percikan air terjunnya. Warna pelangi akan sangat terlihat nyata ketika terik matari berada di atas kepala kemudian menyinari tepat ditengah air terjun.
“Kalau siang ada pelangi ditengah air terjun, bentuknya sangat indah seperti melengkung dipertengahan air terjun,” ucap wisatawan lokal asal Kota Bengkulu, Candita Eka Putri (20).

Selanjutnya, dikatakan Eka, bila Air Terjun Curug Embun sangat sejuk. Sehingga akan sangat nyaman dan asyik bila mandi tepat dibawah air terjunnya.
“Kalau mandi dibawah air terjun, kita seperti sedang diterapi, kalau berendam airnya sejuk,” sebutnya.
Panorama alam Curug Embun sangat menjanjikan bagi pariwisatawan khususnya penduduk di wilayah Provinsi Bengkulu. Objek wisata ini sangat memanjakan mata, karena selain kecantikan air terjun yang tinggi dan lebar. “Sangat indah air terjunya, selain tinggi ada sinaran pelangi dipermukaan airnya,” ungkap Suratman (49), warga Kota Bengkulu yang dijumpai di lokasi air terjun.

Suratman menyayangkan, belum adanya bangunan atau fasiltas memadai untuk penunjang objek wisata di sekitaran Curug Embun. Sebagaimana objek-objek wisata air lainnya. Dimana setiap orang akan lebih mudah waktu bermain air diaera wisata yang sudah memiliki kelengkapan kamar gantinya.
Untuk menuju objek wisata Curug Embun cukup mudah karena bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Jika dari arah Pasar Kepahiang harus melaju lurus kearah Tebat Karai, nanti di Desa Permu Atas akan mendapati pertigakan ambil lajur kiri dengan kondisi jalan agak menanjang. Pengendara cukup memacu kendaraan menuju puncak tepatnya di Desa Tapak Gedung. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*