Curi Ayam, 4 Pelajar Dibina

AMANKAN Empat pelajar yang diduga melalukan tindak pencurian ayam saat diamankan di Mapolsek Kaur Utara, Kamis (57

AMANKAN: Empat pelajar yang diduga melakukan pencurian ayam saat diamankan di Mapolsek Kaur Utara, Kamis (5/7).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress  – Lantaran kepergok mencuri ayam bangkok dan kampung milik warga Desa Cuko Enau Kecamatam Kaur Utara, empat pelajar berinisial SO (14), RO (13), JU (16) dan RI (13), juga warga setempat, terpaksa diamankan anggota Polsek Kaur Utara, Rabu (5/7). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 5 ekor ayam bangkok dan kampung serta 1 buah tang.

“Para pelaku ini kita amankan di rumahnya masing-masing karena kedapatan mencuri ayam bangkok dan kampung milik warga setempat,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring SH, kemarin (5/7).

Data terhimpun BE, empat pelaku diamankan Polsek itu sekitar pukul 17.30 WIB di kediamannya masing-masing Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara, penangkapan itu berawal dari anggota Polsek menerima laporan dari korban yang mengaku jika beberapa ekor ayam bangkok dan kampung miliknya raib dicuri para pelaku.

Menyikapi laporan ini, polisi langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sanksi dan setelah itu berhasil mengamankan empat pelaku yang diduga otak pencuri ayam itu. Untuk proses selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Kaur Utara. Lantaran masih bersatus pelajar dan dibawa umur kempat pelajar itu dilakukan pembinaan, dengan harapan para pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Mereka sudah kita mediasi dengan pihak korban dan karena masih dibawa umur mereka kita lakukan pembinaan saja. Ini kita berharap agar menjadi perhatian orang tua agar lebih ketat mengawasi anaknya, dan jangan sampai terulang kembali,” jelas Kapolsek.(618)