Curi Ayam, 3 Pelajar Kepergok Warga

Ist//Bengkulu Ekspress 3 remaja yang tertangkap warga usai mencuri ayam milik warga Simpang Kandis Kota Bengkulu dan diamankan ke Polsek Kampung Melayu.

BENGKULU Bengkulu Ekspress – Tiga orang remaja yang berstatus pelajar masing-masing berinisial, RK (13), MA (16) dan YP (12) ketiganya warga Kecamatan Kampung Melayu kepergok warga saat sedang mencuri ayam di kawasan Simpang Kandis Kecamatan Kampung Melayu, Minggu (31/3) dinihari. Berdasarkan data terhimpun, kejadian berawal saat warga mendapati ketiganya sedang membawa seekor ayam milik salah seorang warga sekitar.

Saat didekati warga ketiganya malah berlari, terus dikejar warga akhirnya RK dapat ditangkap oleh warga dan sempat dihajar warga yang kesal dengan aksi yang mereka lakukan. Beruntung anggota Polsek Kampung Melayu cepat tiba di lokasi sehingga RK bisa langsung diamankan dari amukan massa. Kemudian, anggota juga berhasil mendapatkan dua rekannya yakni MA dan YP.  Ketiganya kemudian dibawa ke Polsek Kampung Melayu untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini mereka masih diamankan dan masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolsek Kampung Melayu AKP. Khoiril Akbar, S.IK melalui Kanit Reskrim Aipda. Ujang Risuldi SH, kemarin (31/3).



Ia menjelaskan, memang ketiga pelaku ini semuanya masih pelajar dan masih bersekolah, sehingga nantinya akan dipanggil para orang tua mereka untuk menjelaskan apa yang sudah dilakukan ketiga anaknya tersebut. “Kita sudah menghubungi para orang tua tiga pelajar ini, untuk proses selanjutnya setelah kita pertemukan dengan orang tua mereka,” ucapnya kepada Bengkulu Ekspress.

Sementara itu, RK mengaku jika mereka berencana akan menjualkan ayam yang mereka curi. Rencananya uang dari hasil penjualan tersebut akan mereka gunakan untuk membeli makanan dan juga bermain game di warnet.
“Rencananya akan dijual dan uangnya mau digunakan untuk beli makan dan main game di warnet pak,” kata RK saat ditanyai Bengkulu Ekspress. (529)