Curi Aki Tower Selular

BABAK BELUR : Salah seorang pelaku dari jumlah 5 orang pencuri aki tower telkomsel dan XL babak belur dihajar warga.

Pelaku Dihaja Massa

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Diduga melakukan pencurian aki Tower Protolindo milik Telkomsel dan XL yang berada di Desa Selabar Jaya Kecamatan Amen, seorang warga Desa tanjung Merindu Kecamatan Binduriang Kabupaten rejang Lebong berinisial LO (40) menjadi bulan-bulanan warga sebelum di amankan pihak Kepolisian dari Polsek Lebong Utara.

Menurut salah seorang saksi mata yang tidak ingin namanya disebutkan, pada hari Kamis (13/12) sekitar pukul 02.00 WIB tengah malam, dirinya melihat ada sebanyak 5 orang berada di dekat tower, untuk itulah diirnya langsung melakukan pengintaian dengan bermodalkan 1 pucuk senapan angin. “Pada saat itu, saya terus melihat gerak gerik ke 5 orang tersebut,” jelasnya, kemarin (13/12).

Selang beberapa menit, dirinya melihat beberapa orang pelaku terus merunduk-runduk mendekati tower dan selanjutnay membuka paksa kotak tower (berisi aki tower), sementara ada pelaku yang melihat situasi di pinggir jalan. “Jika ada warga yang melintas, mereka langsung merunduk di balik semak-semak,” sampainya.

Mengetahui para pelaku mulai melakukan pengerusakan, dirinya secara sepontan langsung mengongkang senapan angin yang dipegangnya dan langsung membidiknya kepada para pelaku dan dirinya memastikan salah seorang pelaku terkena tembakan, sehingga para pelaku langsung berhamburan melarikan diri. “Melihat hal tersebut saya langsung berteriak maling dan warga langsung melakukan pengejaran,” ucapnya.

Dalam pengejaran, akhirnya 1 dari 5 orang pelaku berhasil diamankan warga dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal terhadapp aksi para pelaku, namun dirinya bersama warga lain langsung menghubungi pihak Kepolisian. “Sebelum diamankan memang mereka sempat menjadi sasaran amuk warga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selebar jaya Arpen Irawan, membenarkan adanya aksi pencurian aki tower di desanya. Pada saat itu dirinya bersama warga dan pihak kepolisian memastikan apa yang dicuri dan ternyata aki tower yang diambil. “Namun untuk jumlahnya saya tidak tahu berapa unit aki yang diambil dan berhasil dibawa kabur oleh para pelaku yang berhasil melarikan diri,” singkatnya.



Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kasat Reskrim Polres Lebong IPTu Teguh Ari Aji SIk, juga membenarkan adanya penangkapan terhadap satu orang pelaku yang diduga melakukan pencurian aki tower dengan luka dibagian pelipis kiri dan kanan. “Saat ini pelaku telah kita amankan untuk diperoses,” sampainya.

Selain mengamankan pelaku, juga berhasil diamankan 1 unit tang berwarna merah dan kunci T dari pelaku. Sementara untuk pelaku lainnya yang menurut warga lebih dari 1 orang pihaknya terus melakukan pengejaran dan meminta keterangan dari pelaku yang telah berhasil diamankan. “Kita masih melakukan pengejaran, mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku berhasil kita amankan,” tutupnya.(614)