Curi Accu Truk,

SATRONI MALING
ILUSTRASI

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Polsek Kampung Melayu meringkus seorang pelaku pencurian accu truk fuso berinisial RM warga Puri Lestari, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Terduga pelaku mencuri dua unit accu truk fuso yang sedang parkir di Gudang Bumi Waras yang ada di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Rabu (13/11) kemarin.

Dikatakan Kapolsek Kampung Melayu, AKP Dody Cahyadi melalui Kanit Reskrim Aipda Ujang Risuldi, pelaku tertangkap setelah accu curian tersebut dijual di forum jual beli media sosial facebook. Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku tangkap tanpa ada perlawanan,” jelas Kanit Reskrim.

Cara terduga pelaku mencuri accu mobil dengan cara mengambil langsung melalui tempat dudukan accu pada mobil truk. Karena, kondisi sekitar gudang sedang sepi membuat pelaku leluasa melakukan aksi pencuriannya. Nampaknya pencurian tersebut sudah terencana, karena terduga pelaku sudah membawa kunci untuk membuka dudukan accu pada mobil truk tersebut.

Sebelum mencuri, pelaku terlebih dulu memantau sekitar gudang. Saat dirasa sudah aman, pelaku kemudian memanjat tembok dan masuk kedalam halaman pabrik kemudian melakukan pencurian. “terduga pelaku kita sangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan pidana 5 tahun,” pungkas Kanit Reskrim.(167)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*