Cuma 3 Perusahaan Tawar Mess Pemda

FOTO MESS PEMDA
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Penawaran lelang Mess Pemda miliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, telah ditutup terhitung tanggal 19 Juli kemarin. Hasilnya, dari lima perusahaan yang mendaftar lelang, hanya tiga perusahaan yang serius untuk memasukan penawaran lelang Mess Pemda yang berada di wilayah wisata Tapak Paderi tersebut.

Tiga perusahaan itu ialah PT Bencoolen Jaya Mandiri, PT Hotel Internasional Management dan PT Agung Serba Tulen. Sementara dua perusahaan lagi, PT El Jhon Tirta Emas Wisata dan PT Indonesia Perkasa tidak memberikan penawaran lelang, sehingga dilakukan pencoretan.

“Cuma tiga perusahaan yang sudah masuk dalam pengawaran lelang,” terang Ketua Panitia Pemilihan Mitra Kerja Sama Pemanfaatan Mess Pemda Provinsi Bengkulu, Syahrul Azwari SSos kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (19/7).

Dijelaskannya, dengan telah adanya tiga perusahan yang serius untuk memasukan penawaran lelang, maka proses lelang tetap dilanjutkan. Sebab, sesuai dengan syarat lelang, minimal harus ada tiga perusahaan yang ikut memasukan dokumen penawaran lelang, bukan hanya melakukan pendaftaran saja. “Proses tetap lanjut,” ujarnya.

Pada tahap selanjutnya, tim panitia lelang, akan melakukan proses penelitian dan kualifikasi dari dokumen lelang yang sudah diserahkan. Ketika semua syarat yang dimiliki lengkap dan sesuai dengan harapan untuk membuat hotel minimal bintang tiga, maka tim akan melakukan evaluasi berikutnya. “Proses ini kita lakukan sampai tanggal 22 – 25 Juli,” paparnya.

Ketika proses itu selesai, maka tim akan melakukan pemanggilan kepada perusahaan yang telah masuk lelang. Sehingga nantinya, tim akan menentukan pememangnya. “Disitu nanti penentuannya, lulus atau tidak,” terang Syahrul.

Syahrul mengatakan, tim lelang menyakini akan bisa menentukan pemanang lelang. Sehingga pemenang tersebut nantinya bisa berkomitmen dan siap memberikan kontribusi kemajuan Bengkulu. Karena targetnya, selain Mess Pemda bisa dimanfaatkan kembali, juga bisa memberikan PAD dari gedung yang sudah lama dibangun tersebut.  “Target tahun ini ada pemenang lelang, mudah-mudah bisa terwujud sesuai dengan keinginan pak Gubernur,” tutupnya. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*