Cukur Heracles, PSV Puncaki Eredivisie

psv--eindhovenMeski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Polam Stadion, Ahad (27/1) dinihari, Heracles Almelo tetap tidak mampu menandingi ketangguhan PSV Eindhoven.

Di babak pertama, PSV sudah unggul dua gol yang dicetak Tim Matavz di menit 23 hasil meneruskan umpan dari Kevin Strootman. Sementara gol kedua tercatat atas nama Jeremain Lens di menit 35 yang mengkonversi umpan Dries Mertens.

Unggul 2-0, PSV mengendurkan tekanan di awal babak kedua. Kondisi ini dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol balasan lewat Everton da Silva di menit 62. Gol ini membuat PSV tersengat. Empat menit berselang, tim tamu mencetak gol ketiga melalui Georginio Wijnaldum.

Di menit ke-72, Wijnaldum memberikan assist buat terciptanya gol keempat melalui Dries Mertens. Wijnaldum menutup pesta kemenangan PSV di menit ke 76.

Tambahan tiga angka membawa PSV kembali ke puncak klasemen sementara Eredivisie dengan poin 43 dari 20 laga. Namun, FC Twente bisa kembali meraih pimpinan klasemen jika menang atas Feyenoord Rotterdam di Stadion Feijenoord, Minggu (28/1/13) malam.(**)